Kaus Ini Bisa Menurunkan Produksi Keringat

penyebab-keringat-berlebih-doktersehat

DokterSehat.Com– Saat cuaca sedang sangat panas, kita tentu akan cenderung lebih mudah mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak. Yang menjadi masalah adalah, berkeringat bisa membuat kita gerah sekaligus mengalami masalah bau badan yang tentu bisa menurunkan rasa percaya diri dengan signifikan.

Dilansir dari Brilio. Baru-baru ini telah ditemukan sebuah kaus yang bisa membantu menurunkan produksi keringat. Kaus ini diharapkan bisa membantu orang-orang yang mudah mengeluarkan keringat atau mengalami masalah bau badan untuk mengatasi masalah yang mereka alami.

Biasanya, para ahli akan meminta kita untuk memakai baju dengan bahan katun yang membantu kita menyerap keringat dengan lebih baik. Hanya saja, baju ini juga mudah untuk basah jika kita memproduksi keringat dalam jumlah yang sangat banyak sehingga kita pun tetap saja akan mengalami rasa tidak nyaman atau bau badan.

Kaus yang dibuat dengan teknologi terbaru bernama Qbrexza ini menggunakan kain yang mampu menurunkan produksi keringat. Kaus ini mampu memblokir aktivitas kelenjar keringat dengan signifikan sehingga kita pun tidak akan mudah mengeluarkan keringat dengan berlebihan.

Meskipun bisa membantu kita mengatasi masalah keringat dan bau badan, pakar kesehatan memperingatkan kita untuk tidak terlalu sering memakainya karena bisa memberikan efek samping berupa masalah kulit kering pada bagian tenggorokan, mata, hidung, dan mulut. Selain itu, dampak lain yang bisa dialami adalah sakit kepala atau masalah pada penglihatan.

Produk kaus ini akan bisa didapatkan di pasaran Amerika Serikat mulai Oktober 2018. Tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, kaus ini juga bisa didapatkan dengan ukuran untuk anak-anak dengan usia 9 tahun.

Belum jelas apakah kaus ini juga akan dijual di Indonesia atau tidak. Mengingat kita cenderung mudah berkeringat karena tinggal di negara tropis, kaus ini tentu akan sangat membantu mengatasi masalah bau badan.