Kasihan, Mantan Model Ini Meninggal Karena Dimakan Oleh Tungau!

DokterSehat.Com– Mantan model berusia 93 tahun bernama Rebecca Zeni sudah meninggal pada tahun 2015 lalu. Namun, penyebab meninggalnya sang nenek masih menjadi hal yang aneh bagi dunia medis mengingat Ia ternyata dimakan oleh tungau parasit yang membuatnya terkena infeksi kudis parah saat dirawat di Shepherds Hill Nursing Home yang ada di LaFayette, Georgia.

Dilansir dari Fox News, hasil otopsi dari mayat Zeni menghasilkan fakta bahwa kematian wanita ini disebabkan oleh septicemia atau keracunan darah akibat dari infeksi kudis yang sangat parah. Saat itu, di tempat perawatan para lansia ini memang sedang mengalami wabah kudis.

Meskipun menjadi mantan model sukses di masa setelah Perang Dunia II, Zeni dikirim ke panti jompo oleh putrinya pada 2010 lalu karena mengalami demensia dan kondisi kesehatan lainnya. Karena kematiannya yang sangat mengerikan, pihak keluarga pun menuntut pihak panti jompo yang merawatnya.

“Kami sama sekali tidak mengerti bagaimana ada manusia yang membiarkan manusia lain menderita dengan sangat parah seperti itu,” ucap pengacara keluarga, Mike Prieto.

Dalam foto yang diambil saat Zeni meninggal, terlihat jelas bahwa kulitnya menghitam dan terkelupas. Pihak keluarga bahkan sampai menuduh pihak panti jompo sama sekali tidak menyentuh tubuh Zeni meskipun tahu kondisinya sangat menderita.

Ahli forensik Dr. Kris Sperri menyebutkan bahwa selama karirnya di bidang otopsi, baru kali ini Ia melihat seseorang meninggal dengan kondisi yang sangat mengerikan. Bahkan. Dr. Sperri juga yakin jika Zeni meninggal dengan kondisi sangat menderita.

Menurut Georgia Department of Public Health, setidaknya 35 pasien dan staf yang berada di panti jompo tersebut terinfeksi penyakit ini dalam kurun waktu 2013 hingga 2015. Zeni dilaporkan meninggal setelah 11 hari setelah pertama kali terkena.

Kudis ternyata bisa menjadi penyakit yang sangat mengerikan ya?