Kasihan, Anak-Anak Ini Dipukuli Orang Mabuk

alkohol-doktersehat
Photo Credit: Mental Floss

DokterSehat.Com– Seorang pria benama Wei dari Tiongkok Selatan ditangkap polisi karena mabuk dan menyerang tiga orang anak dengan usia kurang dari tujuh tahun. Tak hanya karena pengaruh alkohol, sang pria mengaku tidak berani bertarung dengan orang dewasa sehingga memilih untuk menyerang anak-anak.

Dilansir dari South China Morning Post, Wei menyerang tiga orang anak pada Senin, 16 Juli 2018 lalu. Saat berada dalam pengaruh alkohol, ia merasa ingin bertarung dengan seseorang namun takut jika mengajak bertarung orang dewasa.

Wei kemudian menarik seorang anak di jalanan kota Donglan, Guangxi, dan membawanya ke sebuah taman. Disana, ia memukuli anak tersebut. Wei kemudian menendang gadis kecil berusia 7 tahun di luar toko pakaian dan menyerang anak berusia 5 tahun. Insiden terakhir sempat terekam di dalam video sehingga menjadi bukti bagi polisi untuk menangkapnya.

Dua dari tiga anak ini dirawat di rumah sakit karena cedera ringan. Sayangnya, anak berusia 5 tahun harus dirawat lebih lama di dalam rumah sakit karena cedera yang lebih serius. Akibat tindakannya yang sangat tidak terpuji ini, Wei pun harus bersiap mendapatkan tuntutan hukum dari pengadilan.

Kasus anak-anak menjadi korban orang mabuk bukanlah pertama kali terjadi di Tiongkok. Bulan Juni 2018, dua anak-anak ditusuk hingga meninggal dan satu anak lainnya cedera parah karena diserang di luar sebuah sekolah oleh seorang pria 29 tahun di Shanghai.

Tak hanya bisa membuat seseorang kehilangan kesadaran dan melakukan tindakan-tindakan yang tak terduga, minuman beralkohol bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, khususnya memicu penyakit hati yang bisa sangat mematikan. Karena alasan inilah ada baiknya kita tidak mengonsumsi minuman ini.