Kapankah Waktu Terbaik Mengganti Bra?

doktersehat-bra-bh-wanita-sex-seks-seksi-underwear

DokterSehat.Com– Pernah terbersit pikiran kapan sih seharusnya bra diganti dengan yang baru? Atau apa sih tanda-tanda bra sudah tidak layak dipakai? Mengetahui hal ini sangatlah penting untuk seorang wanita. Karena bra adalah satu-satunya penyangga dan pelindung payudara sehingga Anda bisa beraktivitas dengan normal tanpa merasa tidak nyaman.

Menurut beberapa ahli seperti pada BlueGard dilansir dari Cosmopolitan.com, bra sebaiknya diganti setelah dipakai selama enam hingga delapan bulan. Dijelaskan juga bahwa bra kemungkinan akan mulai kehilangan bentuknya karena dicuci menggunakan mesin cuci. Kekendoran bra juga bisa terjadi karena Anda menggunakan bra yang sama untuk periode yang lama atau berdekatan, misalnya 4 hari dalam seminggu. Adapun cara yang bisa membuat bra bisa bertahan sedikit lebih lama yaitu dengan mencucinya di air dingin dan dengan dikucek tangan.

Selain itu, ada juga beberapa tanda yang menunjukkan Anda sudah waktunya ganti bra, seperti yang disebutkan di All Women Stalk berikut ini :

1. Terjadi perubahan pada berat badan

Bertambah atau berkurangnya berat badan bisa berpengaruh pada ukuran bra, yang artinya jika ini terjadi maka Anda perlu mengganti bra dengan ukuran yang lebih pas.

2. Tali bra sudah tidak kencang

Mendapatkan sokongan yang kuat saat menggunakan bra sangatlah penting. Jadi ketika sudah terasa kendor yang berlebihan, sebaiknya ganti bra Anda segera.

3. Kawat bra sudah mulai melukai

Beberapa tipe bra memiliki kawat untuk membuat kesan lebih seksi. Nah, ketika kawat sudah mulai melukai dan membuat tidak nyaman, lebih baik segera tinggalkan bra ini. Anda tidak ingin ada bekas kawat atau luka tak diinginkan karena memaksa pakai bra, kan?

Meski tersembunyi, tapi kalau sudah tak bikin nyaman sebaiknya bra mulai diganti. Kalau nyaman dari dalam, pasti lebih percaya diri, kan?