Kanker Hidung, Penyakit yang Menyerang Lee Chong Wei

lee_chong_wei_doktersehat_1
Photo Source: Twitter/CGTN Official

DokterSehat.Com– Legenda bulu tangkis Lee Chong Wei memang sudah lama tidak terlihat di arena tepok bulu. Lee juga absen di ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia beberapa saat lalu. Sempat dikabarkan dirawat di rumah sakit sejak bulan Juli 2018 lalu, barulah terkuak apa penyebab sang atlet absen dalam waktu yang lama, yakni menderita kanker hidung.

Kabar ini diungkapkan oleh federasi bulu tangkis Malaysia, BAM. Awalnya, BAM hanya menyebut peraih tiga medali perak Olimpiade ini mengalami gangguan pernapasan, namun, kabar tentang penyakit kanker yang merebak di media sosial membuat pengurus federasi Negeri Jiran ini mengeluarkan pernyataan resmi.

“Menanggapi desas-desus yang beredar di berbagai media mengenai Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasikan bahwa yang bersangkutan memang sedang terkena kanker hidung stadium awal,” tulis Presiden BAM Dato’ Sri Norza Zakaria di situs resmi BAM.

Kini, Lee sedang berada di Taiwan untuk mendapatkan perawatan intensif demi mengatasi penyakit ini. BAM menyebutkan bahwa atlet berusia 36 tahun ini mengalami banyak kemajuan setelah mendapatkan pengobatan.

“Atas nama Lee, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua warga Malaysia atas doa dan perhatiannya. Dukungan ini menjadi sumber kekuatan dan keberanian baginya untuk melewati masa sulit ini,” lanjut Dato’ Sri Norza.

BAM juga meminta masyarakat Malaysia dan pecinta bulu tangkis di seluruh dunia untuk menghargai privasi Lee dan keluarganya selama sang atlet mendapatkan perawatan kesehatan.