Terbit: 5 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menggunakan lip balm, dapat membantu bibir tetap lembap di bawah cuaca yang sedang tidak bersahabat. Karena itu, lip balm termasuk jenis perawatan bibir yang paling dasar dan bisa digunakan sehari-hari. Karena itu pulalah, perlu bagi kita untuk mengetahui kandungan-kandungan apa saja yang wajib ada di dalam lip balm.

Kandungan yang Wajib Ada pada Lip Balm Anda

Mengetahui kandungan yang wajib ada di dalam lip balm, sama dengan menjaga kesehatan bibir. Kita tahu bahwa bibir merupakan salah satu bagian dari wajah yang cukup sensitif. Ketika salah perawatan, bibir bisa pecah, luka dan berdarah. Dilansir dari Beautiful Skin, berikut ini adalah bahan-bahan yang wajib ada dalam lip balm Anda.

1. Shea Butter

Shea butter dapat membantu mengurangi iritasi. Alkohol dan fitosterol juga dapat membantu menyembuhkan luka. Shea butter memiliki kandungan lemak yang kaya, ia dapat menghidrasi kulit bibir sehingga terpelihara kelembapannya. Sifat regeneratif yang dimiliki oleh lip balm, dapat mengembalikan elastisitas kulit bibir yang rusak.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dalam lip balm yang dikemas bersama polifenol, dapat mencegah serta memperlambat penuaan kulit. Minyak zaitun juga mengandung Omega 9, asam lemak, serta asam oleat. Menggunakan lip balm dengan kandungan bahan minyak zaitun, dapat membuat bibir menjadi lebih sehat.

3. Argan Oil

Argan oil yang terkandung dalam lip balm, dapat membantu mengurangi bibir pecah-pecah. Ia bersifat melembutkan. Paduan bersama Vitamin E yang bersifat antioksidan dapat membantu kulit terhindar dari penuaan. Kandungan lip balm yang satu ini jangan juga sampai Anda sepelekan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Madu

Lip balm Anda sebaiknya mengandung madu. Madu kaya akan mineral, vitamin, dan asam amino yang dapat membantu meregenerasi kulit. Madu sangat baik untuk dipakai di bibir yang kering dan pecah. Bahkan pada kulit yang sensitive, madu bersifat anti-iritasi.

Kandungan lip balm, penting diperhatikan guna kesehatan dan keindahan bibir Anda. Jangan menyepelekan bila bibir ingin tetap sehat dan cantik.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi