Terbit: 7 Mei 2018 | Diperbarui: 8 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bicara soal teh, Anda tentu mengenal jenis teh herbal. Teh herbal biasanya merupakan teh yang terbuat dari seduhan tanaman herbal. Salah satu yang termasuk ke dalam jenis teh herbal adalah thyme tea.

Kandungan pada Thyme Tea yang Biasa Digunakan dalam Beauty Treatment

Thyme tea sendiri sudah banyak dikonsumsi sebagai minuman yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan bahan-bahan aktif pada thyme tea seperti berikut ini:

1. Anti Bakteri

Dilansir dari laman Health Beckon, thyme tea mengandung bahan anti bakteri yang cukup tinggi. Tidak heran jika thyme tea kerap disarankan untuk mengatasi masalah peradangan pada tubuh. Tidak hanya itu, thyme tea atau thyme oil ternyata juga menjadi salah satu bahan tambahan pada produk-produk skincare khusus kulit berjerawat dan kulit sensitif.

2. Anti Jamur

Sejumlah masalah kulit kerap disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur. Apalagi pada sejumlah bagian tubuh tertentu seperti kaki. Kulit kaki yang kerap menggunakan alas kaki tertutup tentu akan lebih mudah terinfeksi jamur mau pun bakteri. Salah satunya adalah penyakit athlete foot.

Penyakit satu ini disebabkan oleh jamur jenis tertentu yang juga menjadikan kaki mengeluarkan bau tidak sedap. Anda dapat mengatasinya dengan merendam kaki pada seduhan thyme tea. Tidak hanya menyembuhkan kulit kaki, air seduhan thyme tea juga menjadikan kulit terasa lebih segar dan lembap.

3. Vitamin C

Thyme tea merupakan salah satu jenis teh herbal yang dilengkapi dengan kandungan vitamin C. Seperti yang telah diketahui, vitamin C merupakan salah satu sumber dari antioksidan yang sangat ampuh merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Mengonsumsi thyme tea secara rutin juga dapat mencegah kulit mengalami penuaan dini mau pun masalah jerawat. Pasalnya vitamin C menjaga kulit tetap kencang dan tetap lembap sehingga kulit tidak rentan mengalami breakout.

Thyme tea rupanya menjadi salah satu bahan alami yang dapat dijadikan referensi dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Anda dapat mengonsumsinya dengan menyeduhnya atau menggunakannya sebagai masker. Sebagai tambahan informasi, penggunaan thyme tea pada kulit ternyata tidak menimbulkan reaksi alergi mau pun iritasi.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi