Kandungan Bahan pada Buah Pir yang Baik untuk Kulit

buah-pir-dokter-sehat
Photo Credit: Flickr.com/The Farmstrs

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak menyukai buah pir? Buah yang kaya akan kandungan air ini menjadi salah satu buah yang paling diminati selain apel. Tidak hanya mengandung serat tinggi, buah pir ternyata juga dapat menjadikan kulit Anda semakin sehat. Hal ini dikarenakan sejumlah kandungan bahan aktif di dalamnya seperti:

Photo Credit: Flickr.com/The Farmstrs

1. Vitamin C

Dilansir dari laman Stylecraze, buah pir merupakan buah yang mengandung vitamin C. vitamin C sendiri merupakan salah satu sumber antioksidan yang menjaga kulit tetap awet muda. Antioksidan juga melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

2. Serat

Seperti yang telah diketahui, buah pir menjadi salah satu buah berserat tinggi. Lebih lanjut, serat ternyata dapat mencegah munculnya sel kanker. Termasuk sel kanker penyebab kanker kulit yang sangat berbahaya.

3. Anti Peradangan

Mengonsumsi buah pir ternyata juga dapat mengatasi masalah alergi pada kulit. Terutama pada alergi yang ditandai dengan gejala ruam, peradangan dan gatal-gatal. Hal ini karena buah pir mengandung bahan anti peradangan yang sangat ampuh dalam meredakan bahkan menyembuhkan sejumlah gejala tersebut.

4. Air

Kandungan air yang tinggi pada buah pir tidak hanya mampu menyegarkan tenggorokan saja. Anda juga dapat menggunakan buah pir sebagai salah satu moisturizer alami yang aman untuk digunakan. Selain dapat melembapkan kulit secara optimal, kandungan air pada buah pir juga dapat menyerapkelebihan minyak pada kulit. Tidak heran jika buah pir dapat digunakan untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat. Terutama pada pemilik kulit oily dan acne-prone.

Buah pir yang menyegarkan ini ternyata juga dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat Tidak hanya dapat dikonsumsi, buah pir juga dapat digunakan sebagai salah satu masker alami. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan sejumlah bahan lain untuk mengoptimalkan manfaatnya.