Terbit: 10 April 2018 | Diperbarui: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kerap disarankan dalam menu diet sehat. Tidak hanya minim kandungan lemak jenuh, almond juga mengandung beragam bahan aktif yang baik untuk kulit Anda. Hal inilah yang rupanya membuat sejumlah brand memutuskan untuk menambahkan almond ke dalam skincare. Apa saja sih kandungan dan manfaat dari almond untuk kulit Anda?

Kandungan Almond yang Ampuh Menjaga Kesehatan Kulit

1. Vitamin E

Salah satu kandungan bahan aktif yang terdapat pada kacang almond adalah vitamin E. Dilansir dari laman Times of India, vitamin E mampu menutrisi dan menjadikan kulit lebih lembut. Bahkan, penggunaan almond sebagai bahan perawatan kulit ini sudah sejak lama dilakukan oleh Cleopatra. Ratu Mesir yang dikenal sebagai wanita tercantik di zamannya tersebut menggunakan minyak almond mau pun susu almond.

2. Antioksidan

Kandungan antioksidan pada almond tidak hanya ampuh dalam melindungi kulit dari radikal bebas. Namun, juga dapat digunakan untuk menenangkan kulit. Kondisi yang demikian akan membuat peredaran darah menjadi lancar yang juga berimbas pada metabolisme sel-sel tubuh, termasuk sel kulit.

3. Fatty Acid

Kandungan fatty acid berupa omega-3 mau pun omega-9 pada almond ternyata ampuh digunakan untuk merawat kulit mata. Sebagai tambahan informasi, kulit di area mata, terutama kelopak merupakan kulit yang tipis dibandingkan dengan kulit wajah lainnya. Tidak heran jika kulit kelopak mata lebih berisiko mengalami sejumlah masalah. Namun, mengoleskan minyak almond pada kelopak mata tidak hanya menjadikan mata terlihat lebih segar. Minyak almond juga memudarkan kantong mata alias mata panda.

Kegunaan almond rupanya lebih beragam. Tidak hanya menjadi bahan pelengkap menu diet, sejumlah olahan kacang almond juga ampuh dalam merawat kesehatan tubuh, terutama kulit. Kendati demikian, jangan melewatkan sejumlah beauty treatment rutin dengan penggunaan produk yang tepat, ya!

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi