Terbit: 19 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda mendengar sayur Kale? Jenis sayuran ini banyak tersedia di negara Barat. Tidak hanya itu saja, sayuran ini juga sangat disukai karena merupakan makanan kaya nutrisi yang kuat. Dalam satu mangkuk kale saja, Anda sudah akan mendapatkan vitamin A, B, C, E dan K serta mineral yang dibutuhkan tubuh Anda.

Kehebatan Sayur Kale untuk Kecantikan Kulit

Karena tingginya nutrisi yang terkandung dalam sayur ini, tidak heran jika kale juga baik untuk perawatan kulit Anda. Berikut ini beberapa nutrisi pada Kale yang akan menjaga kesehatan kulit Anda.

1. Vitamin C

Kale tinggi vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Vitamin C membantu membuat kolagen yang diperlukan untuk kekuatan dan elastisitas kulit.

2. Antioksidan

Tingginya kadar antioksidan pada kale memberikan kulit Anda perlindungan alami dari sinar matahari, mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV yang berlebihan. Lutein, beta-karoten dan karotenoid pada kale akan meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.

3. Copper

Kale mengandung mineral copper yang akan mendorong sintesis melanin, pigmen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sifat anti-inflamasinya juga membantu proses penyembuhan luka.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

4. Vitamin A

Vitamin A pada kale akan mendorong pertumbuhan sel kulit sehingga kulit akan terbebas dari masalah seperti kulit kering atau bersisik. Selain itu, vitamin A juga akan membantu penyembuhan jaringan kulit serta mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

5. Anti Penuaan

Vitamin C dan antioksidan pada kale mencegah penuaan dini sehingga kulit Anda akan tetap terlihat lebih muda untuk waktu yang lebih lama. Jus kale juga secara efektif membersihkan racun dari tubuh sehingga kulit Anda akan senantiasa sehat bercahaya.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi