Terbit: 10 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Merawat kesehatan dan kecantikan kulit ternyata juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi sejumlah makanan. Salah satunya adalah kaldu Tulang. Kaldu Tulang yang terbuat dari rebusan tulang dan campuran beberapa rempah-rempah ini bahkan menjadi perbincangan hangat banyak orang. Tidak terkecuali aktris Hollywood Gwyneth Paltrow.

Khasiat Kaldu Tulang dalam Perawatan Kecantikan Kulit

Usut punya usut, kaldu Tulang ternyata diklaim mampu menjadikan kulit tetap awet muda. Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya, seperti:

1. Kolagen

Dilansir dari laman Mind Body Green, kaldu tulang ternyata mengandung dietary collagen. Tidak heran jika jenis sajian satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Apalagi kolagen merupakan salah satu bahan aktif yang berperan penting dalam menjaga kekencangan kulit. Tidak heran jika kolagen dapat mencegah kulit berkeriput.

2. Glycin

Selain kolagen, kaldu Tulang juga dilengkapi dengan kandungan glycin. Glycin sendiri rupanya mampu membersihkan zat toksin yang masuk ke dalam tubuh. Apalagi banyaknya zat toksin ternyata menjadi pemicu Penuaan sel-sel, tidak terkecuali dengan sel kulit. Tidak heran jika orang yang mengonsumsi kaldu Tulang secara rutin memiliki kulit yang bersih dan sehat.

3. Mineral

Kaldu yang terbuat dari tulang ternyata juga dilengkapi dengan kandungan mineral yang cukup beragam. Sebut saja mulai dari zat fosfor, magnesium dan kalsium yang akan menjaga kulit tetap terjaga kesehatannya. Apalagi sejumlah mineral juga dikenal sebagai bahan aktif yang mampu mencegah peradangan pada kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Wah, siapa yang akan mengira jika kaldu tulang memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan. Bahkan, kandungan bahan-bahan aktif di dalamnya juga ampuh untuk menjaga kulit tetap awet muda. Selain dapat mbiat kaldu tulang sendiri, saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang dilengkapi dengan kandungan kaldu tulang.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi