Kaki Bocah Ini Tumbuh dengan Posisi yang Mengerikan

kaki_bengkok_doktersehat_1
Photo Source: Fox 35 Orlando

DokterSehat.Com– Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Aldrin dari Filipina terlahir dengan kondisi congenital knee dislocation. Kondisi ini membuat kakinya membengkok ke arah belakang, bukannya ke arah depan sebagaimana manusia pada umumnya.

Dilansir dari Fox News, Aldrin baru saja mendapatkan operasi untuk memperbaiki kondisi kakinya ini. Jika sebelumnya Aldrin kesulitan untuk berjalan jauh karena merasakan nyeri luar biasa pada lututnya, kini ia mulai belajar untuk berjalan kaki dengan baik sebagaimana manusia pada umumnya.

“Sebelumnya, kaki Aldrin membengkok seperti kaki burung flamengo,” ucap dr. Tim Mead yang berasal dari CURE International dan terlibat dalam operasi yang berlangsung selama 4 jam ini.

“Lihatlah fotonya saat masih belum dioperasi. Aku saja tidak percaya dia bisa berdiri atau berjalan dengan kondisi kaki seperti itu,” lanjutnya.

Dalam operasi yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi persendian, tendon, dan tempurung lutut Aldrin ini, tiga ahli bedah dilibatkan. Setelah operasi berhasil dilakukan, kaki Aldrin kemudian dipasangi gips untuk memastikan bahwa jaringan lunak dan tendon di kakinya mengalami perbaikan secara alami.

“Saat dokter memastikan bahwa Aldrin akan mendapatkan operasi, aku merasa takut namun juga bersyukur. Para tim medis selalu menguatkan kami dan Aldrin. Mereka juga merawatnya dengan sangat baik,” ucap ibu Aldrin.

Dr. Tim menyebutkan bahwa kini Aldrin sudah mulai pulih dan belajar untuk berjalan dengan normal. Dengan melakukan terapi secara teratur, Aldrin seharusnya bisa berdiri dan berjalan dalam waktu dekat. Dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh Tim Tebow Foundation, terlihat jelas bahwa Aldrin masih memakai penyangga untuk belajar berjalan selangkah demi selangkah.

Semoga saja Aldrin bisa segera berjalan dengan kondisi kakinya yang sudah jauh lebih baik ini.