Kacamata Ini Bisa Mencegah Mabuk Perjalanan

kacamata_mabuk_perjalanan_doktersehat_1
Photo Source: Citroen

DokterSehat.Com– Banyak orang yang mengaku tidak bisa menikmati perjalanan jarak jauh dengan mobil karena mudah mengalami mabuk perjalanan. Meskipun sudah berusaha untuk mengonsumsi obat anti mabuk atau menggunakan minyak angin, tetap saja mereka akan menderita selama perjalanan. Beruntung, penemuan terbaru ini sepertinya akan mengakhiri penderitaan tersebut.

Dilansir dari Oddity Central, produsen mobil dari Prancis Citroen baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya, yakni kacamata yang dipenuhi dengan cairan yang diklaim bisa mencegah mabuk perjalanan. Nama dari produk ini adalah Seetroen.

Seetroen menggunakan teknologi Boarding Ring yang dibuat oleh start-up dengan nama yang sama. Menurut perwakilan dari Citroen, hanya dalam waktu 10-12 menit setelah menggunakan kacamata ini, maka kita bisa mengatasi masalah mabuk perjalanan degan efektif.

“Kacamata ini bisa menyinkronisasi ulang otak kita dengan apa yang kita lihat selama di dalam mobil. Setelah beberapa menit memakainya, kita bisa melepasnya dan menikmati perjalanan dengan nyaman,” ucap perwakilan dari Citroen.

Citroen menggunakan bingkai kacamata plastik yang mampu menampung cairan berwarna biru di sekitar mata. Hal ini ternyata bisa mempengaruhi pandangan horizontal mata sehingga memperbaiki sinyal yang dikirim mata dan telinga bagian dalam menuju otak.

Sebagai informasi, mabuk perjalanan terjadi saat otak kita mengalami perbedaan sinyal yang dikirim oleh mata dan telinga bagian dalam. Biasanya, hal ini tidak akan terjadi jika kita melihat keluar jendela mobil, namun jika kita mengecek ponsel atau membaca buku saat berada di dalam mobil, maka kita pun akan langsung merasa pusing dan mual-mual.

Hanya saja, untuk mendapatkan produk kacamata ini, kita harus membayar sekitar 99 Euro atau sekitar Rp1,7 juta. Meskipun begitu, jika kita memang sering bepergian ke berbagai tempat dengan mobil, kacamata ini tentu akan sangat membantu demi menghindari mabuk perjalanan.