Terbit: 16 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak penghuni penjara yang mengaku tidak betah dan ingin segera keluar dari tahanan. Tak hanya karena lingkungan di dalam penjara tidak nyaman, mereka juga ingin segera keluar karena ingin kembali merasakan hidup dengan bebas. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh Judson Cunho Evangelista, pria berusia 26 tahun yang merupakan tahanan dari penjara Boa Vista, Brasil bagian utara.

Kabut Lewat Toilet Penjara, Pria Ini Kehabisan Napas

Dilansir dari Mirror, Judson berusaha untuk kabur dengan cara yang sangat tidak biasa dan menjijikkan, yakni dengan menggali lubang toilet. Ia bahkan sudah menggali terowongan dengan panjang lebih dari 70 meter. Sayangnya, bukannya berhasil kabur, Judson justru akhirnya kehilangan nyawa saat melakukan penggalian dari toilet penjara ini karena kekurangan oksigen.

Diduga, terowongan ini sudah digali oleh Judson selama berbulan-bulan lamanya. Rekan satu sel Judson pun kemudian dimintai keterangan akan hal ini.

Sebagai informasi, penjara Boa Vista dikenal luas sebagai salah satu penjara dengan tingkat keamanan paling ketat seantero Brasil. Kasus pelarian Judson pun memicu kehebohan pihak pengelola penjara. Mereka kebingungan dengan hilangnya Judson yang tidak nampak saat dicek kehadirannya oleh petugas. Setelahnya, 150 petugas langsung dikerahkan untuk mencari sang tahanan.

Selama 7 jam, petugas mencari-cari keberadaan Judson dan menemukan lubang besar menganga di toilet selnya. Mereka pun kemudian kaget tatkala tahu bahwa Judson sudah menggali lubang sejauh ini. Tak ingin tahanan lain kabur dengan cara yang sama, terowongan tersebut pun kemudian ditutup oleh petugas.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi