Gangguan Kesuburan, Jessie J Tak Bisa Punya Anak

jessie-j-doktersehat
Photo Source: Flickr/usembassyphnompenh

DokterSehat.Com– Penyanyi pop asal Inggris, Jessie J baru-baru ini mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Saat sedang mengadakan konser di Royal Albert Hall, London, Jessie menyebutkan bahwa ia mengalami gangguan pada rahim yang membuatnya hampir pasti tidak akan bisa memiliki anak.

“Sekitar empat tahun lalu, dokter sudah memvonisku tidak akan punya anak. Aku berkata hal ini kepada kalian bukan mencari simpati. Tapi aku tahu ada jutaan pria dan wanita yang juga mengalami nasib yang sama. Kita bersama akan melaluinya bersama-sama. Hal ini tidak akan membatasi kita. Jadi aku menulis lagu tentang hal ini bukan hanya demi mengenang rasa sedih dan sakit yang kurasakan, tapi juga bagi orang lain yang juga mengalami masa sulit yang sama,” terang Jessie di tengah-tengah konsernya.

Belum jelas kondisi rahim seperti apa yang membuatnya mengalami gangguan kesehatan, namun Jessie berkata ia tidak akan bisa hamil dengan cara yang normal sebagaimana wanita-wanita pada umumnya. Hanya saja, ia sebenarnya masih memiliki solusi, yakni dengan menggunakan program bayi tabung atau rahim pinjaman. Program-program ini sudah sering dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia yang ingin mendapatkan keturunan namun tidak bisa mendapatkannya dengan cara yang normal. Hanya saja, biaya dari program-program ini biasanya cukup mahal.

“Jika ada di antara kalian yang juga mengalami hal ini atau mengenal seseorang yang juga mengalaminya. Jika ada orang-orang yang kehilangan anaknya. Ketahuilah, kalian tidak sendirian merasakan sakit ini. Aku ada bersama kalian,” lanjut Jessie.

Konser Jessie di Royal Albert Hall ini langsung menarik perhatian media. Tak ketinggalan, kekasihnya, Channing Tatum juga mengungkapkan pujian kepadanya. Channing sudah mengetahui kondisi kesehatan yang dialami Jessie dan terus menemaninya melewati masa-masa sulit ini.

Di media sosial pribadinya, Channing juga sempat mengunggah foto konser kekasihnya dengan menuliskan beberapa kata pujian.

“Wanita ini mampu menumpahkan semua isi hatinya di Royal Albert Hall. Siapa pun yang menyaksikannya tahu bahwa konser ini sangat spesial,” tulis Channing.