Tips Mudah Menyingkirkan Jerawat di Area Bokong

doktersehat-pantat

DokterSehat.Com– Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Tumbuhnya jerawat, khusunya pada wajah akan sangat mengganggu. Pasalnya, jerawat tersebut bisa merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Jerawat bisa tumbuh akibat kurangnya kebersihan dan juga karena terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung lemak tinggi.

Umumnya, jerawat akan tumbuh pada bagian tubuh seperti wajah dan punggung. Namun, bagaimana jika jerawat tumbuh pada bagian tubuh selain wajah dan punggung? Ternyata, tidak sedikit orang yang mengeluhkan tumbuhnya jerawat pada bokong mereka. Jika dibiarkan, tentu saja akan menjadi masalah. Apalagi jika jerawat tersebut meradang, pasti akan terasa sakit saat duduk. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami masalah tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa tips untuk menyingkirkn jerawat pada bokong.

1. Ganti Sabun Mandi

Jerawat juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang tidak cocok menggunakan sebuah produk tertentu. Sama halnya alergi yang terjadi ketika tubuh Anda tidak bisa menerima kandungan berbahaya dari suatu produk, begitupula dengan jerawat. Jika Anda tidak cocok dengan suatu produk, khususnya sabun mandi, kemungkinan besar jerawat akan tumbuh, salah satunya di bagian bokong Anda. Oleh sebab itu, Anda harus mencari sabun mandi yang memiliki kandungan aktif dan ampuh melawan jerawat dan membunuh bakteri.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Tips selanjutnya adalah cobalah untuk melakukan eksfoliasi, yakni teknik perawatan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Akan tetapi, dalam melakukan teknik ini, tangan Anda harus dalam keadaan steril dengan menggunakan sarung tangan dan lulur agar lebih halus. Selain itu, sebelum melakukan pengangkatan sel kulit mati ini, jangan lupa untuk membasuh area bokong Anda terlebih dahulu.

3. Gunakan Lotion

Jerawat pada bokong juga bisa Anda singkirkan dengan cara mengoleskan lotion. Gunakan lotion calamine yang mengandung zinc oxide. Lotion tersebut akan membantu Anda mengontrol kelebihan minyak dan menyembuhkan jerawat tanpa menyebabkan iritasi.