Jenis Minyak Esensial Terbaik Berdasar Jenis Kulit

doktersehat-manfaat-minyak-esensial
Photo Credit: Pixabay

DokterSehat.Com– Bingung memilih minyak esensial yang pas untuk jenis kulit Anda? Jangan khawatir karena kami akan suguhkan informasi terkait hal tersebut. Dilansir dari Living The Nourished Life, ada beberapa minyak esensial terbaik yang bisa Anda pilih berdasarkan jenis kulit.

1. Minyak Esensial untuk Jenis Kulit Berminyak

Minyak-minyak esensial yang bagus untuk kulit berminyak, memiliki kemampuan untuk mengatur dan menormalkan produksi minyak pada kulit. Apa saja kan jenis minyak yang dimaksud? Yaitu, minyak geranium, minyak lemon, minyak limau, minyak jeruk (orange).

2. Minyak Esensial untuk Kulit Berjerawat

Ketika kullit Anda berjerawat, minyak esensial yang pad untuk jenis kulit adalah minyak-minyak yang dapat melembapkan serta mencegah jerawat dating, juga dapat mengobatinya. Minyak tersebut bisa mudah Anda dapat seperti minyak pohon teh, minyak lavender, minyak vetiver, dan minyak patchouli. Semua jenis minyak tersebut mudah didapat dengan harga yang terjangkau.

3. Minyak Esensial untuk Kulit Kering dan Pecah-pecah

Jika Anda memiliki jenis kulit yang cenderung kering serta pecah-pecah, minyak terbaik yang bisa dipilih adalah shea butter atau cocoa butter. Selain itu, minyak bunga mawar juga bagus untuk membantu melembapkan kulit wajah yang kering. Lalu, apa saja jenis minyak esensial yang sebenarnya bagus untuk kulit kering? Anda bisa memilih minyak kayu cedar, minyak kayu cendana, minyak palmarosa, minyak chamomile.

4. Minyak Esensial untuk Anti-aging

Untuk menjaga kulit wajah tetap awet muda, terhindari dari kerutan dan elastisitas yang berkurang, Anda bisa menggunakan minyak patchouli, minyak kayu cendana, minyak lavender, minyak mawar, palmarosa, minyak elemi dan minyak mawar. Gunakan minyak-minyak tersebut untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit Anda.

5. Minyak Esensial untuk Kulit Kombinasi

Minyak esensial yang pas untuk jenis kulit kombinasi Anda antara lain minyak lavender, minyak jeruk, minyak patchouli. Selain itu, Living The Nourished Life juga merekomendasikan minyak jojoba untuk kulit kombinasi Anda. Kulit jojoba memiliki kandungan gizi yang bagus untuk kulit kering tetapi juga cenderung memberi efek baik pada kulit berminyak.

Bagaimana? Sudah tahu akan pilih minyak esensial yang mana untuk kulit Anda?