Ngeri, Jarum Tertancap di Gusi Setelah Berkunjung ke Dokter Gigi

Doktersehat-kanker-mulut
Photo Credit: Flickr.com/Ines Stenzel

DokterSehat.Com– Seorang dokter gigi di India melakukan sebuah kesalahan yang cukup fatal saat memeriksa pasiennya, sesama rekan dokter gigi yang sedang mengalami rasa sakit di rahangnya. Kesalahan ini berupa membuat sebuah jarum tertancap di gusi pasiennya dan membuat rasa sakit dalam mulutnya justru menjadi semakin parah.

Dilansir dari Latestly, seorang dokter gigi bernama dr. Sarika mengunjungi dokter gigi lainnya bernama dr. Vinayak Mahendrakar di kawawasan Karnataka’s Dharwad. Setelah mengalami rasa sakit yang luar biasa usai mengunjungi dokter gigi tersebut, dr. Sarika pun melakukan pemeriksaan sinar X. Saat itulah ia terkejut tatkala menemukan jarum kecil di rahangnya. Jarum tersebut adalah instrumen khusus yang dipakai dokter gigi saat memeriksa kondisi dr. Sarika.

Dr. Sarika kemudian menemui dr. Mahendrakar untuk meminta pertanggungjawabannya. Sayangnya, dr. Mahendrakar hanya menganggap hal ini sebagai sesuatu yang sepele dan meminta dr. Sarika datang lagi keesokan harinya. Sayangnya, keesokan harinya dr. Mahendrakar justru tidak hadir di kliniknya sehingga dr. Sarika pun langsung melaporkannya ke polisi.

Pihak kepolisian kemudian mempertemukan kedua dokter gigi tersebut. Disana, dr. Mahendrakar diminta untuk mengangkat jarum tersebut dari gusi dr. Sarika. Beruntung, dr. Sarika tidak menuntut hal-hal lainnya dan menganggap masalah ini selesai usai masalah pada rahangnya sembuh.

Kasus ini bukanlah pertama kalinya peralatan medis tertinggal di tubuh pasien. Kita tentu pernah mendengar gunting atau pisau bedah tertinggal di dalam tubuh pasien yang baru saja dioperasi. Hanya saja, untuk kasus dimana sebuah jarum tertinggal di gusi pasien, sepertinya memang hal ini baru pertama kali terjadi di dunia medis.