Terbit: 27 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hubungan seksual yang berkualitas adalah ketika kedua pasangan mampu mendapatkan orgasme secara bersamaan. Jadi, masing-masing pihak, baik istri maupun suami mendapatkan kenikmatan seksual yang sedang dilakukan. Sebab, sudah menjadi rahasia umum jika wanita sangat sulit mendapatkan orgasme, sehingga sebagian pria kadang harus lebih super hot di ranjang agar pasangannya bisa terpuaskan.

Jarang Diketahui, Inilah 3 Efek Setelah Wanita Mendapatkan Orgasme

Photo Credit : pexels.com

Setelah mendapatkan orgasme, ada beberapa efek yang dirasakan, misalnya lemas dan ngantuk. Namun, efek tersebut ternyata berbeda antara pria dan wanita. Biasanya pria yang telah mencapai klimaksnya akan langsung tertidur pulas beberapa waktu setelah berhubungan, namun bagaimana dengan wanita? Apakah sama?

Sebenarnya efek yang ditimbulkan setelah orgasme cukup berbeda antara pria dan wanita. Ketika pria menjadi ngantuk, justru wanita sebaliknya. Dari berbagai sumber yang dihimpun, setidaknya ada 3 efek yang dihasilkan oleh wanita ketika bisa mencapai orgasme, berikut diantaranya:

1. Flu

Seorang wanita yang telah mencapai klimaks atau orgasme dalam hubungan intim, biasanya sering mengalami flu mendadak. Menurut dunia medis, kondisi ini bisa disebut sebagai POIS atau post-orgasmic illness syndrome. Flu ini disebabkan karena imun di dalam tubuh sedang beradaptasi ulang dengan respon dan reaksi pada otak Anda. Tapi tak perlu khawatir, flu ini hanya sementara dan akan hilang dengan sendirinya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

2. Pusing dan Sakit Kepala

Pernahkah Anda mengalami reaksi ini ketika mendapatkan orgasme? Sampai saat ini, banyak curhatan para wanita yang kerap merasa pusing dan sakit kepala sesaat ketika mereka bisa mencapai orgasme. Namun, pusing tersebut hanyalah sementara dan dalam hitungan jam. Itu bisa dikarenakan saat sedang berhubungan, Anda terlalu bersemangat sehingga memproduksi adrenalin yang begitu banyak hingga akhirnya menyebabkan pusing sesaat.

3. Alergi

Efek ini juga umum dialami oleh wanita. Biasanya, alergi akan dirasakan pada bagian vital, misalnya payudara hingga vagina. Bagi mereka yang baru saja mendapatkan klimaks, maka vagina akan menjadi sedikit gatal, kemerahan, bengkak, serta sensasi panas. Hal tersebut dikarenakan vagina telah bekerja cukup hebat ketika sedang melakukan hubungan skesual. Namun jangan khawatir, efek itu hanya sementara dan akan hilang dengan sendirinya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi