Terbit: 29 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bosan membuat jus dari buah atau sayur yang itu-itu saja? Jangan khawatir karena ada pilihan jus yang cukup jarang dibuat banyak orang, padahal manfaatnya luar biasa, lho. Penasaran?

Jarang Dibuat, Ternyata Buah Ini Bisa Jadi Jus Yang Sehat

Membuat jus tentu menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk mendapatkan asupan serat, vitamin dan antioksidan untuk tubuh. Jika kita bosan dengan variasi jus yang kerap kita buat, beberapa jus yang dianjurkan oleh dietitian WebMD, Maryann Tomovich, dibawah ini bisa menjadi pilihan:

1. Jus buah delima

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah delima menjadikannya sebagai jus yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidannya yang tinggi disebut memberikan manfaat yang lebih baik daripada teh hijau.

2. Jus acai beri

Acai beri banyak dilirik karena konon katanya kandungan antioksidannya melebihi buah golongan beri lainnya seperti blackberry atau blueberry. Acai beri cocok diolah sebagai jus dan tentu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu mulai diteliti pula kandungan acai beri dalam penurunan berat badan.

3. Jus buah anggur merah

Pernahkah Anda membuat jus dari anggur merah? Jus ini tidak sama dengan minuman anggur atau red wine ya. Jus buah anggur merah kaya akan antioksidan flavonoid dan resveratol, manfaat ini akan kita rasakan jika kita membuat jus dari seluruh bagian buah yaitu kulit, daging dan biji buah anggur.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Jus dari buah plum kering

Buah plum kering atau prune ternyata cocok dibuat menjadi jus. Buah prune disebut mampu memberikan manfaat untuk pencernaan karena memiliki kandungan sorbitol yang tinggi, selain itu buah prune kaya serat, antioksidan, zat besi dan potasium.

Nah, kini Anda memiliki alternatif pilihan jus yang super sehat. Jadi tidak perlu bingung lagi kan saat akan membuat jus?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi