Jangan Takut, Kanker Payudara Bisa Dicegah dengan 4 Jenis Makanan ini!

doktersehat-kanker-payudara

DokterSehat.Com– Ketika mendengarnya saja sudah cukup mengerikan, bukan? Ya, kanker payudara adalah mimpi buruk bagi setiap wanita. Penyakit ini adalah salah satu penyakit mematikan yang telah memakan banyak korban, baik wanita muda ataupun wanita berusia lanjut. Maka tak heran, jika banyak yang merasa sangat takut jika terkena penyakit yang satu ini.

Ada beberapa penyebab kanker payudara, salah satunya adalah karena menerapkan pola hidup tak sehat. Seperti diketahui, pola hidup di zaman sekarang memang cukup memprihatinkan. Banyak wanita yang bekerja sampai larut malam, hobinya mengonsumsi makanan cepat saji atau junkfood, kemudian jarang berolahraga. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang meningkatkan risiko datangnya kanker payudara.

Sebelum telat, ada baiknya Anda merubah pola hidup yang tak sehat tersebut. Dan perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat. Sebab, faktanya ada beberapa makanan yang diklaim mampu mencegah datangnya kanker payudara. Dilansir dari laman Boldsky, ada 4 jenis makanan super sehat yang harus dikonsumsi wanita untuk mencegah kanker payudara. Berikut diantaranya:

1. Delima

Delima adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan atau senyawa unik, yaitu polifenol. Nah, polifenol sendiri dipercaya bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, khususnya payudara. Selain itu, antioksidan yang dimiliki juga baik untuk memperbaiki sel yang rusak.

2. Brokoli

Sampai saat ini, ahli medis sepakat bahwasanya brokoli adalah makanan super sehat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seseorang, misalnya untuk menormalkan tekanan darah. Tapi tak hanya itu, brokoli juga bisa melawan sel kanker sehingga bisa menekan risiko terjadinya kanker payudara pada wanita.

3. Bawang Putih

Bumbu makanan yang satu ini memang cukup terkenal sebagai sistem imun atau daya tahan tubuh. Selain itu, senyawa yang dimiliki oleh bawang putih juga bisa menekan pertumbuhan sel kanker pada tubuh seseorang. Sehingga semakin sering mengonsumsi bawang putih, maka seseorang akan lebih resisten terhadap kanker.

4. Teh Hijau

Jenis teh yang satu ini tidak hanya baik bagi orang yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Pasalnya, sebuah penelitian baru mengungkap bahwa obat herbal yang satu ini bisa mencegah dan mengatasi perkembangan sel kanker di dalam tubuh, khususnya area payudara.