Terbit: 27 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Alat kosmetik merupakan sebuah perlengkapan kecantikan yang bisa dikatakan wajib dimiliki oleh setiap wanita. Pasalnya, dengan menggunakan alat kosmetik membuat wanita menjadi lebih percaya diri ketika harus bertemu dengan seseorang. Alat kosmetik sendiri bisa diartikan sebagai zat perawatan kecantikan wajah yang dibuat menggunakan berbagai senyawa kimia dalam bentuk yang instan, misalnya cream.

Jangan Salah, Pilihlah Alat Kosmetik yang Mengandung 4 Bahan ini!

Photo Credit : pexels.com

Alat kosmetik sendiri ditempelkan pada kulit secara langsung tanpa pelindung apapun. Jadi, penggunaannya pun harus benar-benar diperhatikan, sebab tidak jarang yang mengalami kontraksi atau tidak cocok sehingga tidak memberikan hasil maksimal, justru dapat merusak sel wajah. Nah, jika Anda ingin membeli atau menggunakan produk kosmetik, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kandungan yang dimilikinya.

Dilansir dari berbagai sumber, ada 4 kandungan alat kosmetik yang aman dan baik digunakan untuk kulit wajah. Berikut diantaranya:

1. Retinol

Retinol merupakan sebuah zat atau senyawa kimia yang diklaim mampu mengatasi jerawat dan keriput. Mungkin nama retinol sendiri sudah cukup populer dan terpercaya dalam dunia kecantikan, sehingga jenis senyawa ini diklaim memiliki kemampuan yang setara dengan vitamin A. Selain itu, retinol juga dapat membantu kulit dalam proses regenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

2. Asam Glikolat

Asam glikolat sendiri lebih dikenal fungsinya untuk mengelupas kulit kusam dan menggantinya dengan kulit yang lebih muda. Cara ini dipercaya bisa membuat wajah semakin awet muda karena sel-sel yang mati pada kulit yang sebelumnya akan dibuang. Selain pada alat kosmetik, kandungan asam glikolat sendiri bisa Anda temui pada bahan alami seperti susu, gula, dan buah.

3. Vitamin C

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika saat ini banyak alat kosmetik yang memberikan kandungan vitamin C pada produknya. Vitamin C sendiri bisa melindungi kulit dari serangan sinar UV A dan UV B. Selain itu, vitamin C pada alat kosmetik juga bisa memperbaiki masalah pigmentasi dan sangat ampuh untuk mengatasi kerutan.

4. Idebenone

Senyawa yang satu ini bisa dikatakan sebagai antioksidan yang baik pada alat kosmetik. Yang mana jika Anda gunakan secara rutin, maka dalam beberapa selang waktu, kulit Anda akan terhindar dari berbagai masalah, misalnya kekeringat, keriput, serta kerusakan akibat radikal serta sinar matahari.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi