Terbit: 10 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Berhubungan seks memang sangat menggairahkan pada pria. Akibatnya, mereka sering melakukan hal-hal tidak perlu sebelum “menu utama” dari seks terjadi. Apa yang dilakukan pada penis sebelum bercinta itu justru membuat kualitas bercinta jadi menurun. Dampaknya, seks bisa saja terganggu tanpa bisa ditolak.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini pada Penis Sebelum Berhubungan Seks

Agar aktivitas seks bisa berjalan dengan lancar, jauhi lima hal di bawah ini seperti yang disarikan dari The Health Site.

1. Terlalu banyak rangsangan

Rangsangan memang perlu dan penting, tapi kalau berlebihan juga tidak baik untuk kemampuan penis saat melakukan penetrasi. Saat melakukan rangsangan jangan terlalu banyak memutar, mengocok, atau menggesek-gesekkan penis. Lebih baik biarkan penis ereksi dengan sendirinya.

2. Melumuri penis dengan cairan pelumas

Sejatinya penis tidak membutuhkan cairan pelumas saat bercinta. Kalau pria menggunakannya, penis bisa saja mengalami gangguan seperti alergi dengan bahannya. Vagina sudah memiliki cairan pelumas sendiri saat mereka dirangsang. Cairan lubrikan ini jauh lebih aman dan tidak menyebabkan alergi.

3. Jangan terlalu banyak mengocok

Untuk membuat penis terlihat lebih keras dan bisa melakukan penetrasi dengan baik, pria sering mengocoknya terus-menerus saat akan bercinta. Daripada Anda melakukannya sendiri, lebih baik minta pasangan untuk melakukannya. Mengocok terus-menerus akan mengurangi waktu penis saat penetrasi. Dampaknya, Anda akan merasa alami ejakulasi dini.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

4. Jangan sembarangan membersihkan penis

Jangan sembarangan membersihkan penis kalau tidak tahu caranya. Jangan menggunakan sabun atau bahan lain yang berbahaya. Penis bisa saja alami iritasi kalau Anda melakukannya. Selain itu, ada zat berbahaya dari sabun bisa masuk ke mulut wanita saat melakukan seks oral.

5. Jangan memberi banyak tekanan pada penis yang ereksi

Tekanan yang terlalu kuat pada penis yang ereksi bisa merusak pembuluh darah. Saat penis sudah ereksi maksimal, jangan mengocoknya terlalu keras.

Inilah lima hal yang tidak boleh dilakukan pria pada penisnya sebelum bercinta. Semoga bermanfaat!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi