Terbit: 3 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Setelah melahirkan, wanita akan mengalami masa nifas selama beberapa minggu. Pada masa ini aktivitas seks tidak diperkenankan. Kalau seks dilakukan vagina bisa mengalami masalah. Selain itu wanita yang memiliki banyak jahitan saat melahirkan bisa mengalami infeksi atau malah robek lagi.

Istri Sedang Nifas tapi Libido Suami Tinggi, Apa yang Harus Dilakukan?

Biasanya wanita yang baru saja melahirkan boleh berhubungan badan setelah 6 minggu pasca operasi. Nah, dengan jangka waktu yang cukup lama ini apa yang harus dilakukan oleh pria kalau mereka mengalami kenaikan libido?

Komunikasi yang intens

Pria jarang mau komunikasi dengan istri kalau gairahnya sedang menggebu-gebu. Biasanya mereka akan menahan saja libidonya hingga akhirnya boleh melakukan seks. Sebenarnya ketimbang menyembunyikan keinginan ini, ada baik kalau pria berkomunikasi dengan istri. Bilang kepada istri tentang gairah yang sedang dialami.

Pembicaraan ini bisa dilakukan untuk mencari jalan tengah yang tepat. Misal suami dan istri sepakat harus melakukan apa agar kebutuhan seks tetap terpenuhi tanpa mengganggu proses penyembuhan dari vagina.

Menjalin keintiman

Kalau suami sedang mengalami kenaikan libido kenapa tidak mendekatkan diri dengan pasangan saja. Toh libido juga akan turun dengan sendirinya kalau pria asyik dengan apa yang dilakukan.

Saat gairah sedang menggebu-gebu kenapa tidak melakukan aktivitas bersama saja. Misal memasak bersama di dapur atau mencuci.

Seks tidak harus penetrasi

Seks tidak harus dilakukan dengan melakukan penetrasi kan? Kenikmatan bisa didapatkan dengan banyak cara. Misal dengan melakukan mutual masturbation atau seks oral. Dengan dua cara ini pria masih bisa mendapatkan kenikmatan sementara pasangan tidak merasa berdosa karena belum bisa memberikan seks yang sesungguhnya.

Nah, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semua. Yang paling penting dari segala bentuk seks adalah komunikasi. Kalau komunikasi lancar, masalah yang mengganggu bisa diatasi bersama.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi