Istri Sakit, Pria Ini Menggendongnya Berkeliling Tiongkok

motor_neuron_doktersehat_2
Photo Source: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Seorang pria berusia 57 tahun bernama Wang Xiaomin baru-baru ini terekam kamera video sedang menggendong istrinya saat mendaki puncak Gunung Huangshan, Tiongkok. Sang istri yang ada dalam gendongannya terlihat sakit karena memang menderita penyakit motor neuron.

Dilansir dari South China Morning Post, sang suami memilih untuk membawa istrinya berkeliling Tiongkok karena penyakitnya sepertinya sulit untuk diobati.

“Dunia ini sangat besar dan aku ingin membawanya ke berbagai tempat untuk menikmatinya. Dengan begini, ia tidak akan pergi dengan menyesal,” ucap Wang.

Gunung Huangshan yang ada di Provinsi Anhui adalah salah satu Warisan Budaya UNESCO. Gunung ini adalah salah satu dari 10 puncak paling terkenal di Tiongkok. Gunung ini juga sudah berkali-kali disebut dalam karya sastra dalam ratusan tahun terakhir karena dikenal luas dengan keindahan alam dan pemandangan matahari tenggelamnya.

Istri Wang yang tidak disebutkan namanya ini sudah menderita penyakit motor neuron sejak 5 tahun lalu. Kondisinya pun semakin menurun sehingga Wang memilih untuk membawanya pergi berkeliling Tiongkok alih-alih hanya meratapi nasibnya tergeletak di atas ranjang.

“Aku ingin membuatnya memiliki kehidupan yang penuh makna,” lanjut Wang.

Pasangan ini tidak memiliki anak sehingga Wang pun bisa dengan mudah membawa istrinya kemana-mana tanpa berpikir panjang.

“Aku sudah diberitahu dokter bahwa penyakitnya hampir tidak mungkin disembuhkan. Karena alasan inilah aku ingin membuatnya berbahagia di akhir masa kehidupannya,” ungkap Wang.

Sebelumnya, Wang dan istrinya sudah mengunjungi Istana Potala yang ada di Lhasa dan Hohxil yang ada di Tibet. Wang sendiri masih akan terus membawa istrinya ke berbagai tempat asalkan kondisinya masih memungkinkan.