Terbit: 2 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dalam urusan seks, tentu saja ada berbagai macam istilah dalam menyebut segala aktivitas seks. Mungkin Anda mengetahui yang umum saja, misalnya lesbian, gay, dan biseksual. Nah, lebih dari itu ternyata ada berbagai istilah seks yang memiliki arti berbeda. Istilah tersebut berdasarkan bagaimana tingkah laku seseorang terhadap kehidupan seksnya.

5 Istilah Seksual yang Perlu Anda Ketahui

Dengan mengetahui beberapa istilah tersebut, Anda bisa menjadi lebih berhati-hati dan memantau orang-orang di sekitar sebab bisa saja mereka adalah salah satu dalam istilah tersebut. Untuk lebih jelas, berikut adalah beberapa istilah seks tersebut.

1. Queer

Queer sendiri lebih cenderung ke penyuka lawan jenis. Namun, bukan berarti dia gay atau lesbian. Mereka yang disebut queer biasanya lebih menilai adanya kesetaraan sehingga bisa melakukan seks atas dasar cinta, baik kepada sesama jenis maupun lawan jenis.

2. Panseksual

Istilah ini hampir sama dengan queer. Bedanya, panseksual hanya memiliki ketertarikan pada siapapun, namun tidak untuk urusan seks. Mereka akan sangat menghargai sebuah perbedaan, sehingga jika ada yang memberi perhatian, maka mereka akan langsung terangsang.

3. Aseksual

Kalau istilah seks yang satu ini berbanding terbalik dengan istilah lainnya. Sebab, orang yang aseksual sama sekali tidak memiliki ketertarikan seksual, baik pada sesama maupun berbeda jenis kelamin. Walaupun mereka melakukan hubungan asmara, tapi cenderung malas saat diajak hubungan intim.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

4. Androseksual

Androseksual merupakan sebuah istilah seks yang mana seseorang menyukai kepada hal yang maskulin. Baik pria maupun wanita, siapapun yang dianggapnya maskulin, maka bisa mengundang birahi orang androseksual seketika.

5. Demiseksual

Untuk istilah seks yang satu ini lebih menekankan perasaan. Sebab, walaupun sudah bangga dan menyukai seseorang, tipe demiseksual tidak akan langsung mau berhubungan seksual jika dia tidak memiliki rasa sayang atau ikatan emosional yang kuat.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi