DokterSehat.Com– Masker yang berbahan dasar kotoran burung ini menjadi perbincangan banyak orang ketika Kim Kardashian, salah satu artis top sekaligus sosialita Hollywood mengungkapkan rahasia kecantikannya. Siapa yang akan menyangka ternyata Kim melakukan perawatan menggunakan masker dengan bahan kotoran burung. Usut punya usut, masker kotoran burung ini juga menjadi salah satu ritual kecantikan para Geisha. Sebenarnya, apa sih keunggulan dari masker kotoran burung?

masker-doktersehat

Photo Credit: Flickr.com/Mislav Marohni?

1. Menjadikan Kulit Lebih Cerah

Salah satu kandungan yang ditemukan pada masker kotoran burung aalah guanine. Dilansir dari laman Bird Poop Facial, guanine merupakan salah satu kandungan yang menjadikan kulit tampak lebih cerah dan glowing setelah pemakaian masker kotoran burung. Bahkan, hasil tersebut akan langsung tampak setelah Anda melakukan treatment untuk pertama kalinya.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Selain dapat mencerahkan kulit secara optimal, masker yang terbuat dari kotoran burung Japanese Nightingale ini mengandung urea. Urea sendiri ternyata merupakan bahan aktif yang berfungsi dalam mengunci kelembapan pada sel kulit. Selain itu, kandungan urea yang tinggi pada masker kotoran burung juga menjaga kulit agar tidak mengalami breakout.

3. Mencegah Munculnya Kerutan

Kandungan urea pada masker kotoran burung juga ampuh dalam mencegah munculnya keriput. Tidak heran jika masker kotoran burung menjadi salah satu referensi treatment anti-aging yang paling banyak diminati saat ini. Lebih lanjut, masker kotoran burung juga mengandung proteolytic enzymes yang menstimulasi produksi kolagen sekaligus menjaga kulit tetap lembut.

Masker kotoran burung merupakan masker khusus yang dibuat dari kotoran burung Japanese Nightingale. Keajaiban dari masker yang juga dikenal dengan nama Uguisu No Fun ini sudah dikenal dan digandrungi para wanita sejak 400 tahun yang lalu.