Kasihan, Wanita Ini Tidak Bisa Tidur Selama 6 Minggu

doktersehat_insomnia_susah_tidur
Photo Source: Flickr/Alyssa L Miller

DokterSehat.Com– Mengalami insomnia bisa membuat seseorang sangat menderita. Hal inilah yang dialami oleh ibu berusia 27 tahun bernama Jasmin Hart. Ia tak mampu tidur selama enam minggu saat sedang hamil.

Dilansir dari Metro.co.uk, tak hanya kesulitan dengan perubahan tubuhnya saat sedang hamil, Jasmin juga harus tetap bekerja penuh meskipun di malam hari Ia tak mampu benar-benar mengistirahatkan tubuhnya. Ia telah berusaha untuk tidur siang atau bahkan mengonsumsi teh chamomile untuk membantu tubuhnya beristirahat namun semua usaha ini seperti sia-sia.

“Aku sangat kelelahan. Aku bahkan berpikir tidak akan bisa mengatasi masalah insomnia ini,” keluh Jasmin.

Pihak perusahaan yang mengetahui kondisi Jasmin bahkan sampai memintanya untuk beristirahat di rumah karena kondisinya yang terlihat tidak fit. Namun Jasmin tetap saja tidak bisa memejamkan matanya.

“Aku bahkan mulai stres, mengalami sakit kepala yang sangat parah, dan tekanan darah rendah akibat insomnia parah ini,” lanjutnya.

Karena baru pertama kali mendapatkan kehamilan, Jasmin pun mulai mengkhawatirkan kondisi buah hatinya. Bahkan, kondisinya juga membuat pasangannya ikut-ikutan kebingungan dan tak bisa beristirahat malam dengan maksimal.

Beruntung, ibu Jasmin datang ke rumahnya dan memberikan semacam semprotan yang terbuat dari bunga lavender. Setelah disemprotkan ke bantalnya, Jasmin mulai merasa rileks dan akhirnya bisa benar-benar tidur setelah berbulan-bulan kesulitan melakukannya. Ia pun kembali bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal karena fisiknya sudah fit seperti sedia kala.

Salah satu gangguan kesehatan yang memang dialami oleh ibu hamil adalah insomnia atau susah tidur. Beruntung, menurut pakar kesehatan, kondisi ini tidak akan memberikan dampak buruk bagi bayi di dalam kandungan.

Jika ibu hamil mengalami insomnia parah dan tak kunjung bisa mengatasinya, ada baiknya berkunjung ke dokter atau melakukan tips sebagaimana yang dilakukan Jasmin agar bisa kembali mudah terlelap.