Inilah Tanda-Tanda Tubuh Anda Sedang Diancam Penyakit Mengerikan

tanda-tanda-penyakit-datang-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tahukah Anda, tubuh wanita yang terlihat bugar dan baik-baik saja belum tentu sehat. Wanita sangat rentan terkena penyakit walaupun tanda-tanda yang diperlihatkan sangat biasa dan tidak menunjukkan bahwa sedang dia sedang mengidap penyakit. Umumnya, kebanyakan wanita akan mengabaikan tanda-tanda tersebut karena kurangnya informasi serta pengetahuan tentang penyakit yang mengancamnya.

Photo Credit : pexels.com

Perlu Anda ketahui, bahwa tanda-tanda kecil yang Anda alami bisa saja pertanda darurat terjangkitnya suatu penyakit yang serius. Untuk itu, Anda perlu mengenali tanda-tanda berikut ini untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja. Dan jika memang Anda telah mengalami salah satu tanda di bawah, maka segera periksakan ke dokter.

  • Berat Badan Turun Tanpa Sebab

Siapa yang tidak senang jika berat badan tiba-tiba turun? Anda juga menginginkan hal tersebut, bukan? Namun, jika berat badan Anda turun secara drastis, padahal Anda tidak sedang melakukan proses diet dan olahraga, maka Anda perlu mencurigainya. Biasanya, orang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis merupakan gejala awal kemunculan kanker atau diabetes. Jika berat badan Anda terus menerus turun, alangkah baiknya jika Anda segera periksa ke dokter.

  • Sering Haus dan Buang Air Kecil

Mengonsumsi air putih yang banyak memang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, namun jika Anda merasa haus terus menerus dan sering buang air kecil, maka hal tersebut tidaklah wajar. Kemungkinan besar ada masalah dengan ginjal, diabetes, atau saluran kemih Anda. Akan tetapi, bisa juga karena ada yang salah dengan mikroflora vagina. Untuk mengetahuinya dengan pasti, Anda bisa segera periksa ke dokter, jadi Anda bisa mendapatkan solusi yang pas untuk menanganinya.

  • Keputihan tidak Normal

Setiap wanita pada umumnya akan mengalami keputihan dan itu wajar. Keputihan akan hilang dengan sendirinya karena vagina adalah organ yang bisa membersihkan dirinya sendiri. Namun, jika Anda mengalami keputihan yang tidak normal seperti berwarna hijau dan berbau sangat busuk, maka Anda harus mulai cemas karena itu tanda darurat terjadinya sebuah penyakit yang berbahaya, seperti iritasi, infeksi, atau berkembangnya jamur pada area keintiman Anda.