Terbit: 4 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tidak sedikit orang yang rela mengurangi jam tidur pada malam hari hanya karena tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Demi menyelesaikan tugas kantor dan terhindar dari teguran atasan, mereka memilih untuk mengerjakannya hingga larut malam, bahkan sampai pagi hingga menggadaikan kesehatannya hanya untuk pekerjaan.

Inilah Manfaatnya Jika Tidur Malam Anda Berkualitas

Photo Credit : pexels.com

Padahal saat kurang tidur, tubuh akan rentan terkena penyakit. Istirahat atau tidur pada malam hari juga sangat penting untuk tubuh. Ada beberapa manfaat baik yang bisa Anda dapatkan jika tidur malam Anda terpenuhi. Simak informasinya berikut ini.

  • Regenerasi Kulit

Terlihat awet muda dan memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, mereka akan melakukan banyak cara seperti perawatan ke salon dan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit. Selain pergi perawatan, kulit sehat ternyata juga bisa Anda dapatkan dengan tidur malam yang cukup. Saat tidur, regenerasi kulit Anda akan berjalan lebih cepat, sehingga kulit Anda tidak terlihat kusam.

  • Mencegah Hipertensi

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh banyak orang karena efek dari penyakit tersebut juga dapat mendatangkan penyakit lain seperti stroke. Anda tentu tidak mau, bukan? Untuk itu, tidur malam sangatlah penting dan memberikan manfaat kesahatan, salah satunya adalag mencegah datangnya penyakit hipertensi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

  • Mengurangi Risiko Obesitas

Tak sedikit yang beranggapan bahwa dengan begadang, seseorang bisa mengurangi berat badan mereka. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebuah penelitian justru mengungkapkan fakta yang berbanding terbalik, yakni jika menunda waktu tidur hingga larut malam akan membuat berat badan semakin naik dan meningkatkan risiko penyakit obesitas. Dengan begadang, Anda akan merasa lapar sehingga akan memaksa diri Anda untuk menyantap makanan tengah malam. Seperti yang Anda ketahui bahwa makan malam sebelum tidur akan menimbulka risiko tubuh menjadi gemuk. Oleh sebab itu, tidur malam sangatlah penting untuk menurunkan risiko terjadinya obesitas. Saat Anda tidur tepat waktu, Anda akan terhindar dari rasa ingin makan atau ngemil pada malam hari.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi