3 Pose Yoga Untuk Tingkatkan Gairah Seks Wanita

seks-yoga-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa yoga merupakan salah satu latihan yang sangat digemari oleh wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia. Yoga disinyalir memiliki banyak manfaat kesehatan baik secara fisik maupun pikiran. Saat Anda merasa stres, Anda bisa mencoba yoga karena latihan ini bisa menyegarkan pikiran Anda seperti saat Anda melakukan meditasi.

Photo Credit : pexels.com

Mungkin, tidak banyak yang tahu jika yoga ternyata bisa membuat gairah seks meningkat. Penelitian terbaru Journal of Sexual Medicine mengungkapkan adanya hubungan positif antara gerakan yoga dengan peningkatan gairah seks, bahkan terhadap wanita yang telah menopause.

Timothy McCall, M.D. Dalam bukunya yang berjudul Yoga as Medicine, menyebutkan bahwa faktor relaksasi dan penurunan stres yang dapat memengaruhi mental pelaku yoga, membuatnya merasa lebih santai sehingga metabolisme lebih lancar, yang akhirnya memengaruhi produksi hormon serta kerja otak yang mengatur gairah seks.

Pendapat ke dua datang dari Rak Sahelian, M.D. Dalam buku Natural Sex Boosters, menjelaskan bahwa peningkatan peredaran darah di berbagai bagian tubuh yang terlatih oleh yoga, termasuk daerah pinggang ke bawah, sebagai alasan lain di balik meningkatnya gairah seks oleh yoga.

Berikut adalah beberapa gerakan atau pose yoga yang dapat meningkat gairah seks, terutama untuk wanita.

  • Pose Unta Duduk

Pose ini seperti unta yang sedang duduk. Anda hanya perlu duduk berlutut, kemudian lengkungkan tubuh Anda ke belakang hingga bisa memegang kedua tumit kaki Anda. Hadapkan wajah Anda sesaat setelah Anda merasa otot perut Anda tertarik. Tahan pose ini selama 1-2 menit, lalu coba ulangi lagi hingga beberapa kali gerakan.

  • Pose Kupu-Kupu

Pose sangat dianjurkan ini oleh Dr. Nilfar Karimova MD, dan Dr. Daniel Silverstein, MD, dari Holistic Wellness Center di New York City. Karena posisi duduk tegak dan telapak kaki saling menekan akan melancarkan aliran darah ke arah otak. Anda hanya perlu duduk tegak, satukan kedua telapak tangan Anda dalam keadaan saling menempel dan menekan, lalu pegang kedua kaki dengan tangan, tarik nafas dan hembuskanlah. Perhatikan lutut Anda agar jangan sampai menyentuh matras.

  • Pose Kucing

Pose ini memeberikan manfaat baik, yakni memperlancar aliran darah dan oksigen ke arah organ intim. Dalam melakukan pose ini, lipat kedua kaki Anda ke arah dada kemudian lekukkan punggung ke arah depan dan posisikan kedua tangan Anda pada lutut. Tahan beberapa menit, lalu busungkan dada, tarik nafas dan hembuskan perlahan.