Melakukan hal-hal yang romantis bersama pasangan suami istri (pasutri) memang sangat menyenangkan dan membuat perasaan cinta semakin bertambah. Ada banyak hal-hal romantis yang mungkin bisa Anda lakukan, seperti, makan malam bersama, tidur berpelukan, jalan-jalan, makan malam, atau bahkan mandi bersama pasangan.

mandi-bersama-doktersehat

Ya, mandi berdua mungkin akan terasa canggung meskipun dengan pasangan. Namun, sesekali mandi dengan suami atau istri apa salahnya untuk dicoba? Cobalah ajak pasangan mandi dengan Anda sebelum atau setelah melakukan hubungan seks. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat mandi dengan pasangan:

Manfaat Mandi Bersama Pasangan

Para ahli menyarankan bahwa mandi dengan pasangan ketika Anda mengalami sakit kepala, adalah ide yang terbaik. Tips ini membantu menghilangkan sakit kepala secara instan. Alasanya adalah ketika otak terhubung dengan sentuhan fisik dari orang yang Anda cintai dan secara otomatis mengirimkan sinyal atau yang memberitahu saraf untuk tenang.

Tidak hanya meringankan sakit kepala, Berikut sejumlah manfaat mandi bersama pasangan:

1. Menumbuhkan dan Menjaga Perasaan Cinta

Perasaan cinta suami istri harus selalu dijaga sehingga rumah tangga akan menjadi harmonis. Biasanya Anda dan pasangan mempunyai aktivitas masing-masing sehingga tidak mempunyai cukup waktu untuk berdua menikmati suasana yang romantis. Untuk itu, Anda bisa mengajak pasangan untuk mandi bersama dan menikmati waktu hanya berdua.

2. Membuat Perasaan Semakin Bahagia

Anda pasti akan sangat bersyukur jika memiliki rumah tangga yang selalu dilimpahkan kebahagiaan. Rasa bahagia tersebut bisa Anda dapatkan juga dengan cara mandi berdua dengan pasangan. Saat sedang mandi dengan pasangan, cobalah untuk saling memijat di bawah shower atau di dalam bath up sambil berbincang-bincang mesra. Tentu situasi ini akan membuat perasaan makin bahagia di antara kedua pasangan

3. Membangun Keintiman

Kesibukan di kantor serta aktivitas di rumah membuat Anda dan suami tidak memiliki waktu untuk bercengkrama atau hanya sekadar mengobrol. Padahal, ngobrol dengan suami sangat penting untuk menguatkan keharmonisan. Mandi berdua membuat Anda dan pasangan akan memiliki waktu untuk mengobrol, sehingga obrolan akan semakin bermakna. Selain itu, mandi bareng juga dapat membangun keintiman hubungan Anda dengan pasangan.

4. Meningkatkan Rasa Saling Memiliki

Mereka yang sudah lama menikah dan memiliki anak, mungkin perasaan saling memiliki sudah menjadi nomor ke sekian karena yang terpenting adalah menjaga dan merawat anak. Hal tersebut haruslah diperbaiki. Karena jika Anda dan pasangan sudah tidak tidak saling memiliki maka akan berdampak pada hubungan rumah tangga.

Anda bisa membangun perasaan tersebut dengan melakukan mandi bersama. Skin to skin yang Anda lakukan saat mandi bareng juga akan meningkatkan perasaan saling memiliki.

Baca juga: 5 Tips Seks yang Aman dan Nyaman di Kamar Mandi

5. Membuat Percakapan Lebih Intim

Berdua di kamar mandi dapat membantu percakapan menjadi lebih intim. Untuk itu, matikanlah ponsel atau televisi agar tidak mengganggu keintiman Anda berdua. Jangan lupa mengunci pintu, ya!

Kondisi ini membuat Anda dapat mendiskusikan apa saja, dan sangat bagus untuk berkomunikasi secara pribadi. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa percakapan terbaik adalah salah satunya di kamar mandi.

Mandi berdua juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk menyelesaikan pertengkaran!

6. Menghilangkan Stres

Kamar mandi dikenal sebagai tempat yang bikin rileks, setelah seharian beraktivitas. Akan tambah rileks jika bersama pasangan, karena akan menularkan perasaan tenang pada pasangan. Tidak ada yang lebih baik daripada mengalami dua hal yang benar-benar Anda sukai, terutama saat bersama-sama!

Ketika pekerjaan membuat Anda stres menghabiskan waktu liburan menjadi obatnya. Tetapi mandi berdua juga bisa menjadi liburan yang romantis. Tentu ini menghemat pengeluaran, bukan?

7. Saling Membersihkan Tubuh

Kebersihan itu sangat penting agar tubuh tetap sehat! Ini lebih merupakan alasan praktis dan juga bisa jadi alasan romantis. Karena mandi dengan pasangan dapat membantu Anda membersihkan tubuh satu sama lain.

Ketika keramas dibantu pasangan akan membuat Anda seolah berada di salon, dan ini bisa Anda lakukan secara rutin bersama pasangan, dan lagi-lagi menghemat!

Mandi dengan pasangan akan membuat Anda merasa bersih dan sangat puas, dan ini membuat Anda tidak pernah ingin mandi sendirian, kan? Juga sangat memudahkan dan benar-benar menyenangkan.

Baca Juga: 10 Manfaat Mandi Air Hangat bagi Kesehatan

8. Menimbulkan Kepercayaan Diri

Setiap orang mungkin memiliki masalah perasaan ketidaknyamanan. Kita semua memiliki hal-hal tertentu tentang tubuh kita yang tidak kita sukai, yang ingin kita ubah. Mungkin paha dan perut buncit membuat Anda merasa tidak percaya diri, dan selalu menyembunyikan dari pasangan Anda.

Nah, mandilah bersama pasangan karena akan membantu Anda meningkatkan kepercayan diri terhadap tubuh Anda.

Reaksi pasangan terhadap Anda akan membuat pribadi merasa sangat seksi. Itu akan membuat jauh lebih nyaman dengan tubuh Anda sendiri, dan membuat kebahagiaan antar-pasangan.

9. Menumbuhkan Kepercayaan Antar Pasangan

Mandi adalah aktivitas yang sangat pribadi. Tetapi, mandi bersama membantu Anda menciptakan ikatan yang tak tergoyahkan dengan pasangan, karena Anda menghilangkan rasa tidak percaya diri dalam ruang pribadi.

Mandi dengan pasangan adalah hal intim yang tidak akan Anda lakukan dengan seseorang yang tidak Anda cintai. Tentu ini membuat Anda dan pasangan tidak akan melakukan hal yang tidak diinginkan, seperti berselingkuh.

Mandi berdua adalah ritual yang membangun kepercayaan dalam hubungan, dengan dosis spontanitas yang bagus. Tetapi ini tidak selalu harus dilakukan, meskipun bagus suatu hubungan.

10. Membuat Foreplay Menjadi Luar Biasa

Itu benar-benar membantu, lho! Sensual scrub, atau pijatan antar-pasangan bisa menjadi awal yang baik untuk memulai hubungan intim nantinya. Ini adalah kesempatan sensual yang harus dieksplor sebanyak mungkin, terutama memberi akses area tubuh yang biasanya tidak dimiliki ketika di ranjang.

Anda harus mendapatkan manfaat penuh, dan menjelajahi tubuh pasangan Anda. Bereksperimenlah dengan suhu air dan mengatur pancuran shower untuk pengalaman yang menggairahkan.

_

Nah, itu dia manfaat mandi bersama pasangan suami istri yang bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba, Teman Sehat!

 

 

  1. Ishita Bhatia. 2016. 10 Amazing Benefits Of Showering Together That You Never Thought Of. http://www.newlovetimes.com/10-benefits-of-showering-together-you-never-thought-of/. (Diakses 16 januari 2020)
  2. Baptiste, Denise. 2015. Health Benefits Of Taking A Shower With Your Partner. https://www.boldsky.com/health/wellness/2015/health-benefits-of-taking-a-shower-with-your-partner/articlecontent-pf102909-091784.html. (Diakses 16 januari 2020)
  3. Frank , Cosmo. 2015. 17 Things Guys Think About Showering With You. https://www.cosmopolitan.com/sex-love/news/a34756/things-guys-think-about-showering-with-you/. (Diakses 16 januari 2020)