Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tanpa terasa anak Bunda sudah memasuki usia 2 tahun. Sering kali orang tua bingung ingin memberi hadiah apa untuk si kecil. Kado apa sebaiknya untuk anak yang sudah berusia 2 tahun?

Ini Hadiah yang Cocok Untuk Anak Usia 2 Tahun

Daftar pilihan kado untuk anak usia 2 tahun

Ketika anak memasuki usia 2 tahun, Anda mendapati bahwa anak Anda akan menjadi lebih tegas, lebih mandiri, ingin mencoba banyak hal baru sendiri namun kadang enggan minta tolong pada Anda. Kemampuan bicaranya pun semakin baik dan sudah mulai menunjukkan seleranya sendiri. Ia pun sudah mulai memiliki banyak imajinasi dalam pikirannya. Untuk itu, beberapa mainan yang bisa jadi pilihan untuk kado antara lain:

1. Mainan yang mengasah kreativitas dan kemampuan bicara
Beberapa mainan yang bisa Anda berikan untuk si kecil antara lain buku cerita bergambar yang mengeluarkan suara, mainan bongkar pasang pakaian, plastisin, atau alat-alat gambar seperti cat air, cat minyak, permainan tanah liat, dan permainan menarik lainnya.

2. Mainan konstruksi
Permainan puzzle juga baik untuk mainan anak di usia 2 tahun. Anda bisa memberikan puzzle yang mengajarkan berbagai bentuk dan warna, balok susun, dan mainan yang membutuhkan keterampilan merangkai seperti merangkai manik-manik atau rangkaian kereta api.

3. Mainan miniatur
Anak usia 2 tahun sudah mulai ingin meniiru aktivotas orang tuanya seperti memasak, menyetrika, dan pekerjaan rumah lainnya. Anda bisa membelikan anak-anak mainan peralatan memasak, mesin cuci dan setrika mainan, dan perkakas mainan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Sepeda
Kemampuan motorik anak sudah mulai meningkat, anak Anda juga umumnya sudah mulai tertarik untuk belajar mengendarai sesuatu seperti sepeda atau mobil-mobilan. Mainan satu ini juga bisa menjadi pilihan hadiah bagi anak.

Bagaimana Mom, sudah dapat ide untuk memberikan hadiah si kecil?


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi