Ini Dia Macam-Macam Hal Aneh yang Pernah Dialami oleh Tubuh

tangan-kesemutan-doktersehat
Photo Credit: onlymyhealth

DokterSehat.Com– Tubuh akan mengeluarkan atau merasakan hal aneh ketika kita melakukan sesuatu yang salah. Mungkin Anda juga pernah merasakannya, misalnya seperti saat setelah sikat gigi Anda meminum es jeruk tapi tiba-tiba rasa dari es jeruk tersebut menjadi aneh. Mungkin ada sesuatu terjadi pada tubuh Anda. Dan ternyata, hal aneh yang dirasakan tubuh juga ada penyebabnya. Berikut ini ada beberapa hal aneh lain yang pernah Anda rasakan beserta penyebabnya.

  • Es Jeruk Terasa Aneh Setelah Sikat Gigi

Saat Anda telah selesai menggosok gigi namun Anda tidak bisa menahan godaan dari segarnya es jeruk, maka Anda akan segera meneguknya. Saat es jeruk tersebut sampai di mulut, bukannya terasa manis dan segar, malah justru terasa aneh. Hal tersebut ternyata terjadi karena adanya zat sodium lauryl sulfate (SLS) yang terdapat didalam pasta gigi. Zat tersebut akan mengumpulkan reseptor lidah sehingga pada saat Anda meneguk es jeruk, maka rasanya akan menjadi aneh.

  • Otak Terasa Beku Saat Makan Es

Tak sedikit orang yang menyukai es krim atau kudapan dingin lainnya. Es krim memang memiliki rasa yang dingin dan enak. Dan pada saat Anda menyantap es krim tersebut, mungkin Anda kan merasa beku pada otak. Hal ini terjadi karena kesalahan pada presepsi otak, sehingga pada saat Anda menyantap es krim, mulut akan terasa dingin dan otak akan mulai berspekulasi bahwa Anda terjebak pada situasi berbahaya. Hal tersebut akan memicu arteri memompa lebih banyak darah ke kepala sehingga membuat kepala Anda menjadi sakit saat memakan makanan dingin seperti es krim tersebut.

  • Kulit Memerah Saat Terkena Sinar Matahari

Aktivitas di luar ruangan membuat Anda mau tidak mau harus berpanas-panasan dan tidak bisa  terhindar dari paparan sinar matahari. Saat terpapar sinar matahari, kulit Anda mungkin akan menjadi sensitif dan berubah menjadi merah. Hal tersebut terjadi karena adanya darah yang berkumpul pada daerah yang terpapar dan darah tersebut akan berusaha untuk menyembuhkan kulit yang terbakar.