Ini Bahayanya Jika Kerap Memegang Payudara dan Organ Vital Pacar

Doktersehat-efek-samping-payudara-dipegang-pria

DokterSehat.Com – Meskipun kerap kali dilakukan dengan dalih rasa cinta, dalam realitanya cukup banyak pasangan muda-mudi yang berpacaran melakukan berbagai hal yang menuruti hawa nafsunya. Sebagai contoh, tak sedikit pria muda yang suka memegang payudara. Lantas, adakah efek samping payudara dipegang pria?

Meremas Payudara, Berbahayakah?

Meskipun hal tersebut tidak akan membuat kehamilan, pakar kesehatan seksual terkemuka dr. Boyke menyebutkan bahwa ada bahaya yang mengintai jika hal tersebut kerap dilakukan. Seperti apakah efek samping payudara dipegang pria?

Melalui channel pribadi miliknya yang diunggah pada tanggal 14 Juli 2016 di Vidio.com, dr. Boyke mengatakan bahwa, jika payudara wanita kerap dipegang atau diremas-remas, bisa jadi hal ini akan merangsang munculnya kanker payudara. Jika remasan ini terlalu kencang karena terlalu bernafsu saat melakukannya, payudara wanita bahkan bisa mengalami trauma dan menimbulkan rasa sakit.

Selain memegang payudara pacarnya, cukup banyak pria yang bahkan nekat memegang organ vital pasangannya. Padahal, tangan mereka belum tentu bersih dan bisa jadi justru memiliki banyak bakteri yang akhirnya memicu infeksi berbahaya. Selain itu, jika mereka memasukkan jari ke dalam organ vital wanita, dikhawatirkan hal ini akan membuat selaput dara robek dan berdarah.

Melihat adanya fakta ini, setiap wanita yang belum menikah sebaiknya memang dengan tegas berkata tidak jika pacarnya ingin melakukan hal yang tidak patut tersebut. Andai hal tersebut sulit untuk dicegah, dr. Boyke menyarankan wanita untuk memakai celana panjang jeans yang tentu akan membuat mereka lebih aman dari tangan pasangan pria yang ‘jahil’ kemana-mana.

Sementara, pakar kesehatan lain justru tidak melihat efek samping payudara dipegang pria. Aktivitas meremas payudara merupakan salah satu aktivitas perangsangan seksual yang bisa meningkatkan gairah pasangan dan Anda sendiri sehingga dapat menjurus ke arah hubungan intim.

Ketika tubuh wanita terangsang, aliran darah akan meningkat ke payudaranya sehingga payudara tampak lebih besar (sementara). Selain itu, puting payudara akan mengeras akibat aliran darah meningkat sehingga payudara akan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan.

Pada akhirnya, efek samping payudara dipegang pria atau laki laki memegang alat kelamin perempuan hanya sebatas bentuk rangsangan seksual yang diberikan pria pada wanita, kecuali memegang payudara dilakukan sangat keras yang mengakibatkan cedera di payudara.

Sementara itu, berbeda dengan dokter Boyke, efek samping payudara dipegang pria atau aktivitas meremas payudara ternyata memiliki manfaat yaitu mencegah berkembangnya sel kanker.

Sebuah penelitian dari UC Berkeley dan Lawrence Berkeley National Laboratory menemukan bahwa kekuatan mekanik dapat menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker serta membimbing sel-sel kembali ke pola pertumbuhan yang normal dan sehat.

Penemuan yang dipresentasikan di pertemuan tahunan American Society for Cell Biology di San Francisco itu menemukan sel epitel payudara ganas dalam ruang silikon fleksibel. Sementara aktivitas meremas payudara dapat membantu menghentikan pertumbul sel-sel kanker berkat tekanan yang diberikannya.

“Orang-orang telah mengetahui selama berabad-abad bahwa kekuatan fisik dapat memengaruhi tubuh kita,” kata Gautham Venugopalan, salah seorang anggota dari tim peneliti University of California di Berkeley.

“Ketika kita mengangkat beban, otot kita menjadi lebih besar. Gaya gravitasi sangat penting untuk menjaga tulang kita tetap kuat. Di sini kami menunjukkan bahwa kekuatan fisik dapat memainkan peran dalam pertumbuhan dan pengembalian sel kanker,” katanya. Namun para peneliti tidak menyarankan cara ini untuk pengobatan kanker.

Senada dengan hal ini, Daniel Fletcher, professor of bioengineering di Berkeley and faculty scientist the Berkeley Lab, mengatakan, tekanan yang diberikan dari dalam atau luar tubuh, tidak mungkin menjadikannya sebagai terapi. “Tapi ini (meremas payudara) memberi kita petunjuk baru untuk melacak molekul dan struktur yang akhirnya bisa ditargetkan untuk terapi,” tuturnya.

Sedangkan, jika berbicara soal rangsangan seksual, tidak hanya wanita yang membutuhkan, akan tetapi stimulus juga dibutuhkan oleh pria. Seperti halnya efek samping payudara dipegang pria, manfaat memegang alat kelamin pria dimaksudkan untuk memberikan rangsangan seksual pada pria.

Payudara dan Rangsangan

Karena efek samping payudara dipegang pria bisa menimbulkan rangsangan dan membuat area sensitif lain di tubuh mengalami kontraksi otot, maka seorang pria juga harus mengenali tanda-tanda payudara saat sudah terangsang

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa aktivitas di bagian otak bernama korteks sensorik meningkat ketika payudara, tepatnya puting susu, dirangsang secara seksual. Reaksi korteks sensorik ini rupanya sama persis dengan reaksi ketika vagina mendapatkan rangsangan.

Berikut adalah ciri-ciri payudara yang sudah terangsang, antara lain:

  1. Payudara membesar

Efek samping payudara dipegang pria yang dapat dengan mudah terlihat adalah payudara wanita akan membesar. Sebuah penelitian menemukan bahwa payudara wanita bisa bertambah hingga 25% lebih besar saat terangsang. Karena membesar, payudara jadi lebih peka terhadap sentuhan. Beberapa wanita bahkan mengaku bisa mencapai orgasme hanya karena payudaranya terangsang.

  1. Puting susu lebih keras

Efek samping payudara dipegang pria selanjutnya adalah putting susu akan mengeras seperti menjadi lebih padat. Pada umumnya, saat payudara tidak dalam kondisi terangsang puting susu akan terasa lebih lunak.

Hal ini terjadi karena aliran darah yang bertambah di area puting dan areola. Darah mengisi puting Anda yang tadinya lemas. Maka, ketika disentuh atau diberi rangsangan, puting susu jadi terasa kian padat dan keras.

  1. Warna puting susu berubah

Selain bertambah keras atau padat, pakar kesehatan mengatakan, efek samping payudara dipegang pria juga bisa menyebabkan warna puting susu berubah menjadi lebih gelap. Perubahan warna ini sebenarnya menandakan bahwa volume darah di areola dan puting susu bertambah banyak.

Saat wanita terangsang, pembuluh darah di berbagai bagian tubuh akan melebar, begitu juga dengan di payudara. Ini membuat aliran darah menuju payudara lebih deras. Otomatis, area payudara Anda akan berubah jadi kemerahan sementara puting susu warnanya jadi lebih gelap.

Nah, itulah beberapa efek samping payudara dipegang pria yang umumnya terjadi.