DokterSehat.Com – Bukan karena suka berpikiran kotor, dalam realitanya, kaum pria sendiri tidak mengerti mengapa pria menyukai payudara. Bahkan, banyak pria yang mengaku meskipun hanya melihat sedikit bagian payudara wanita, mereka sudah mendapatkan kepuasan luar biasa.

payudara-wanita-doktersehat

Pakar kesehatan pun berusaha mencari tahu alasan mengapa pria menyukai payudara wanita. Kini ada penjelasan ilmiah tentang alasan mengapa payudara bisa menarik perhatian kaum pria. Seperti apakah penjelasannya?

Alasan Mengapa Pria Menyukai Payudara Wanita

Sebuah studi dilakukan pada tahun 2004 di Proceedings of the Royal Society B untuk mempelajari fenomena mengapa pria menyukai payudara wanita. Berikut alasannya:

1. Ukuran payudara

Pakar kesehatan yang melakukan penelitian ini menunjukkan fakta menarik dimana pria cenderung menyukai payudara wanita dengan ukuran yang besar dan rasio pinggang yang cenderung tinggi karena dianggap sebagai tanda kesuburan yang lebih baik.

2. Kesuburan 

Lebih menarik lagi, bahwa wanita yang memiliki payudara besar memang memiliki tingkat hormon estradiol, hormon yang meningkatkan kesuburan wanita, cukup tinggi. Secara logika, payudara yang besar atau menarik akan membuat pria berpikir bahwa wanita ini bisa memberikan kepuasan seksualitas yang lebih baik sekaligus kesempatan mendapatkan keturunan yang lebih besar.

3. Faktor ASI semenjak bayi

Pakar kesehatan Professor Larry Young dari Emory University menyebutkan jika semenjak bayi, pria sudah merasakan payudara saat mendapatkan ASI. Proses ini diyakini juga berperan besar dalam meningkatkan ikatan batin antara ibu dan bayi dimana saat menyusui, bayi juga mendapatkan oksitosin neurokimia, semacam obat cinta yang membuat ibu dan anak semakin saling mencintai.

Alasan mengapa pria menyukai payudarawanita ini berkat hormon sederhana yang dikeluarkan selama menyusui.

Young menduga jika hal tersebut ikut berpengaruh besar pada otak pria yang membuat mereka menjadi lebih tertarik pada payudara wanita karena bisa memberikan sensasi penuh cinta pada saat dewasa nantinya.

4. Fungsi seksual payudara

Selain karena ketertarikan pria pada payudara, fungsi payudara yang juga bisa memberikan kepuasan seksual pada wanita saat diberi rangsangan, khususnya pada puting saat melakukan foreplay juga menjadi hal yang dipertimbangkan oleh kaum pria saat berhubungan intim. Dengan adanya alasan-alasan mengapa pria menyukai payudara ini, lengkap sudah bahwa payudara memang menjadi hal yang berkaitan erat dengan seksualitas manusia sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum pria.

5. Bentuk payudara

Kaum pria sangat menyukai bentuk payudaa yang menonjol di dada wanita. Pria juga menyukai payudara dalam berbagai macam bentuk dan ukuran. Jika Anda bertanya mengapa pria menyukai payudara wanita, jawabannya adalah karena payudara. Alasan paling jelas mengapa payudara adalah masalah biologis.

6. Kekenyalan payudara

Kaum pria tidak hanya menilai payudara dari ukuran saja, tetapi pada kekencangan payudara. Semakin kencang payudara, semakin pria menyukainya.

7. Menyentuh payudara

Hanya melihat bentuk payudara di balik bra saja membuat pria tertarik, apalagi menyentuhnya. Kaum pria begitu manyukai bila menyentuh payudara dan memainkannya saat foreplay.

Payudara yang tersembunyi di balik pakaian, tapi tetap memperlihatkan bentuknya, membuat kaum pria merasa panasaran. Meraka akan berfantasi dan bertanya, bagaimana bentuk aslinya saat tidak tertutup pakaian, bagaimana rasanya saat menyentuhnya, bagaimana baunya. Karena selalu bikin penasaran, makanya pria suka dengan payudara perempuan.

8. Payudara bikin penasaran pria

Payudara yang menonjol atau menyembul di balik bra biasanya membuat penasaran para pria. Apa yang bikin mereka penasaran adalah bentuk dan ukuran payudara, yang membuat mereka berfantasi dan terangsang secara seksual sehingga membayangkan bagaimana rasanya bila menyentuh payudara.

9. Puting

Puting bagian dari payudara juga menjadi alasan mengapa pria menyukai payudara wanita. Puting yang menonjol di balik bra membuat pria tertarik dan penasaran.

Bagi perempuan, pria yang merangsang payudara atau puting dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

10 Payudara yang bergoyang

Alasan mengapa pria menyukai payudara selanjutnya adalah saat payudara bergoyang karena gerakan. Wanita yang sedang olahraga, menari atau joget membuat payudara mereka bergerak atau bergoyang, ini mampu menarik perhatian para pria.

Bagian Tubuh Wanita yang Disukai Pria

Selain menyukai payudara, para pria menyukai semua bentuk kecantikan pada wanita, yang secara alami menarik perhatiannya. Berikut ini bagian tubuh dari kaki hingga ujung kepal yang disukai pria:

1. Rambut

Mencium dan membelai rambut wanita menjadi cara pria untuk menggoda wanita untuk melakukan hubungan seksual. Selain harum sampo, rambut berkilau menjadi daya tarik.

2. Mata

Dari mata jatuh ke hati, istilah ini begitu familiar di telinga Anda bukan? Mata yang indah dengan warnanya yang menggoda membuat pria betah memandangnya.

3. Kulit

Meiliki kulit yang lembut dan halus bikin pria tergila-gila ingin menyentuh dan membelainya. Ini adalah salah satu alasan pria menyukai wanita dari peniampilan kulitnya yang menawan.

4. Klavikula dan lekukan leher

Ada sesuatu dari klavikula dan lekukukan leher yang membuatnya menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang disukai pria. Itu tak tertahankan bagi mereka! Mungkin klavikula adalah cekungannya, yang membuatnya sempurna dibentuk untuk menghirup aroma alami atau ciuman berlama-lama.

5. Pusar

Sebagian wanita tidak mengerti hal yang satu ini. Lagi pula, kaum pria juga memiliki pusar di perut mereka. Jadi, bila memang menarik perharian pria, rawat bagian ini agar tetap bersih.

6. pinggang dan betis

Semua orang tahu, daya tarik wanita juga terletak di betis dan pinggul yang melekuk. Bentuk dan ukuran kedia bagian tubuh ini sangat menarik mata pria. Bila Anda memiliki ukuran pinggang dan betis yang besar, lebih baik pertahankan.