DokterSehat.Com– Semua orang ingin terlihat lebih muda, kecuali anak-anak yang hanya ingin tumbuh dewasa dengan cepat. Tidak bisa dipungkiri, usia memang memengaruhi kondisi kulit, bahkan penampilan terlihat lebih tua dari usia Anda karena gaya hidup yang titak sehat.



Terlepas dari apakah Anda terlihat lebih tua dari usia Anda atau Anda memang sudah tua, tampak lebih muda tentu menjadi impian hampir semua orang. Terlihat lebih muda tidak hanya terasa baik tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri.

Kulit wajah adalah salah satu yang menunjukkan kepada seluruh orang bahwa Anda terlihat muda atau tua. Sayangnya kulit wajah sangat mudah terkena paparan sinar matahari dan polusi. Inilah alasan mengapa timbul bintik-bintik dan kerutan di kulit.

Kabar baiknya, seperti melansir Home Remedies for All, kulit mulus bebas kerut tanpa bercak halus dapat diperoleh kembali. Anda bisa mendapatkan kembali kulit wajah terlighat 10 tahun lebih muda, asalkan Anda siap untuk melakukan beberapa upaya dengan tekun dan memiliki kesabaran yang cukup.

Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai tahap ini, di mana Anda merasa bahwa kulit membutuhkan perhatian. Jika perhatian diberikan sebelumnya ketika kondisi kulit masih lebih baik dari tahap ini, maka tidak akan timbul bercak dan keriput dengan cepat.

Wanita memang merawat kulit mereka sejak usia dini tetapi pria umumnya ceroboh terhadap kulit. Namun sekarang ini semua sudah berubah. Bahkan sekarang lebih banyak pria merawat kulit dibanding dulu.

Apakah Anda pria atau wanita, dewasa muda atau tua, metode berikut ini akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah tampak lebih dalam waktu satu bulan. Jika Anda rutin melakukan pengobatan rumah ini terus menerus, Anda akan dapat mempertahankan kondisi kulit Anda selama bertahun-tahun lebih lama.

Masker Beras untuk Wajah Terlihat Lebih Muda

Ada banyak cara yang berbeda dan banyak produk alami yang dapat menyehatkan kulit Anda dan membuat kulit terlihat lebih muda, tetapi jika Anda tetap pada satu metode dan berkomitmen untuk tetap disiplin, maka Anda mungkin tidak benar-benar memerlukan metode lain.

Semua metode alami baik jika mereka menunjukkan hasil untuk membuat Anda terlihat lebih muda. Setelah Anda tahu bahwa metode tertentu bekerja dengan baik pada Anda, maka berhentilah bereksperimen. Tetap gunakan rutinitas biasa.

Salah satu metode ampuh untuk membuat kulit Anda terlihat lebih muda adalah menggunakan masker beras. Terlebih dahulu, mari kita pahami bagaimana pengobatan rumah ini membuat kulit bercahaya.

Anda sudah tahu bahwa beras adalah makanan pokok yang sehat jika dikonsumsi secara rasional. Anda mungkin mengonsumsinya setiap hari atau kadang-kadang. Namun Anda mungkin tidak menyadari sifat antioksidan dari beras memiliki manfaat yang sangat signifikan dalam menjaga kulit tampak lebih muda dan mengurangi kerutan.

Anda perlu membuat masker beras dan menggunakannya seperti masker wajah lainnya untuk memperbaiki kondisi kulit Anda. Manfaatnya adalah membuat kulit Anda bersinar, bebas kerutan dan terlihat lebih muda.

Tips ini tidak akan menggunakan butir beras untuk masker tetapi menggunakan air beras.

Untuk memasak nasi, Anda biasanya membutuhkan lebih banyak air untuk merebus beras dan ketika Anda melihat bahwa telah telah mencapai konsistensi yang diperlukan. Ketika mendidih, saring nasi untuk mendapatkan air beras.

Sisa air beras harus tampak berwarna putih pekat yang mengandung zat tepung. Agar mendaptkan masker yang bagus, jangan terlalu banyak menggunakan air ketika memasak nasi.

Ambil 1 sendok makan air beras yang sudah disaring dan biarkan sisa air beras untuk digunakan kemudian dalam pembilasan

  • Tambahkan satu sendok makan susu penuh lemak
  • Tambahkan satu sendok teh madu (jika perlu)
  • Campurkan dengan baik

Biarkan campuran tersebut terikat dengan baik untuk beberapa waktu. Masker wajah beras Anda sudah siap. Oleskan pada wajah dan leher Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air beras terlebih dahulu dan kemudian dengan air dingin. Tahap ahkir keringkan dengan handuk dan gunakan pelembab alami seperti lidah buaya.

Lakukan cara ini selama 2-3 kali dalam seminggu. Maka kulit Anda akan kembali berkilau dan terlihat lebih muda dalam sebulan menggunakan masker beras.