Terbit: 23 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menjaga kesehatan organ intim adalah kewajiban bagi setiap wanita. Sebab, dengan rutin merawat dan menjaganya tetap sehat, maka organ intim akan terhindar dari berbagai gangguan yang cukup mainstream seperti gatal, nyeri, kering, dan aroma tak sedap. Ya, beberapa hal tersebut memang cukup mengganggu dan sering menciptakan rasa tidak nyaman.

Ingin Miss V Memiliki Aroma Segar? Cobalah Konsumsi Makanan Ini!

Photo Credit : pexels.com

Terlebih urusan aroma. Hal ini seakan menjadi masalah penting bagi kebanyakan wanita. Pasalnya, aroma yang tak sedap pada vagina bisa berdampak kurang baik untuk keharmonisan keluarga. Sebab, saat melakukan hubungan seksual, pasangan Anda pasti akan sangat terganggu jika vagina Anda mengeluarkan aroma tak sedap. Alih-alih mendapat kenikmatan, justru hasrat tersebut bisa hilang seketika.

Nah, maka dari itu, Anda sebagai wanita harus pandai-pandai menjaga kesehatan organ intim Anda agar tidak terjadi hal yang seperti itu. Lantas, bagaimana cara menghilangkan aroma tak sedap pada organ intim? Sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan, mulai dari menjaga kebersihan area vagina, berolahraga, menggunakan obat herbal, hingga menjaga makanan yang Anda konsumsi.

Perlu diketahui, aroma vagina sebenarnya mengikuti aroma dari apa yang Anda makan. Misalnya Anda sangat suka mengonsumsi makanan berbau tajam seperti bawang, maka vagina Anda akan mengeluarkan bau menyengat juga. Seperti dilansir dari laman Times of India, bahwa dampak dari makanan yang dikonsumsi akan berimbas kepada aroma vagina.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Perlu diketahui juga, bau menyengat tersebut dihasilkan karena adanya ketidakseimbangan bakteri pada sekitaran organ intim. Normalnya, bau tak sedap itu akan bertahan sampai 48 jam. Jika sampai kurun waktu tersebut tidak kunjung juga hilang, maka sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter untuk memastikan kondisi kesehatan vagina Anda.

Nah, untuk mengatasinya, cobalah menjaga makanan yang Anda konsumsi. Usahakan dengan rutin mengonsumsi makanan yang manis dan segar seperti nanas. Dipercaya, dengan rutin mengonsumsi buah-buahan segar dan manis, area kewanitaan Anda akan terhindar dari bau tak sedap.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi