Ingin Menghilangkan Kulit Kusam? Konsumsi 3 Jenis Makanan Ini!

menghilangkan-kulit-kusam-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki kulit sehat, cantik, bersih, mulus, serta tidak kusam adalah impian setiap wanita. Namun, bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan yang mengharuskan Anda untuk beraktivitas di luar dengan berkendara menggunakan sepeda motor, masalah kulit terutama kulit kusam tidak dapat dihindari.

Photo Credit : pexels.com

Kulit kusam biasanya disebabkan oleh polusi udara, debu yang berterbangan, serta sina UV yang mengenai kulit Anda secara langsung saat sedang berkendara. Seperti yang Anda ketahui jika di wilayah perkotaan banyak sekali kendaraan bermotor yang pastinya akan menghasilkan polusi udara berupa kepulan asap.

Anda tentu saja tidak bisa mencegah masalah polusi tersebut, namun Anda akan melakukan berbagai cara untuk melindungi kulit Anda agar terhindar dari berbagai macam ancaman. Salah satu cara yang Anda lakukan adalah dengan menggunakan tabir surya.

Tabir surya merupakan produk kecantikan buatan pabrik yang tentu saja mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan kulit Anda. Salah satu penyakit yang dapat ditimbulkan oleh bahan kimi tersebut adalah iritasi kulit.

Tentu saja, Anda tidak ingin kulit Anda menjadi iritasi, bukan? Untuk itu, mulai sekarang cobalah menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit Anda tidak kusam dan tentu saja tidak membuat kulin Anda menjadi iritasi. Bahan-bahan alami tersebut ialah:

1. Yogurt

Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, yogurt ternyata juga dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan kulit Anda. Yogurt dikenal sebagai kandungan alami yang efektif mengatasi masalah kulit, terutama kulit kusam. Kandungan alami tersebut juga banyak digunakan oleh suku Indian. Selain mampu mengatasi kulit kusam, yogurt juga mampu mengembalikan kecerahan kulit, serta bisa dijadikan sebagai tabir surya.

2. Madu dan Oatmeal

Sama halnya dengan yogurt, madu juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Madu dianggap bisa melindungi kulit dari serangan radikal bebas karena dikenal bersifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan. Selain madu, oatmeal juga memiliki sifat yang sama yakni anti-inflamasi dan anti oksidan yang juga bekerja secara efektif untuk mengembalikan kecerahan kulit. Untuk penggunannya, Anda bisa menggunakan keduanya secara bersamaan.

3. Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Hampir semua orang baik pria maupun wanita menyukai makanan manis ini. Cokelat dikenal sebagai makanan yang ampuh menghilangkan stres dan juga mengembalikan mood Anda menjadi lebih baik. Tidak hanya itu saja, ternyata cokelat juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan cokelat sebagai lulur atau masker untuk membuat kulit Anda cerah dan tidak kusam.