Ingin Menambah Berat Badan Tapi Takut Kegemukan? Ini Solusinya!

menambah-berat-badan-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang proporsional adalah impian bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Sebab, dengan memiliki tubuh yang proporsional, yaitu tinggi dan berat sepadan, maka penampilan akan menjadi lebih baik. Oleh karena itu, banyak orang gemuk yang ingin mengurangi berat badan. Begitu juga sebaliknya, orang kurus ingin menambah berat badannya.

Photo Credit : pexels.com

Namun, mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional tidak semudah yang dibayangkan. Banyak kendala yang harus dialami, khususnya bagi mereka yang bertubuh kurus dan ingin menambah berat badannya. Kebanyakan orang yang kurus dan ingin menambah berat badannya merasa takut jika berat badannya bertambah secara berlebihan, alias menjadi gemuk. Mereka hanya ingin menambah sedikit saja agar terlihat idel, bukannya untuk gemuk.

Lalu, bagaimana caranya agar berat badan naik tanpa mengalami kegemukan? Coba lakukan 3 cara ini:

1. Makan Teratur

Jika Anda memiliki kebiasaan makan yang tidak teratur, maka ubahlah kebiasaan tersebut dari sekarang. Ada baiknya, Anda mulai membiasakan diri untuk makan tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan menjelang malam. Dengan makan teratur,  gizi di tubuh Anda akan terpenuhi dan Anda akan terhindar dari keinginan mengonsumsi camilan yang bisa membuat gemuk.

2. Kunyah Makanan Sampai Halus

Perlu diketahui, dengan mengunyah makanan sampai halus, organ di dalam tubuh Anda, khususnya lambung dan proses pencernaan akan bekerja lebih ringan. Selain itu, mengunyah makanan sampai halus juga bisa sangat berguna untuk penyebaran energi ke seluruh tubuh secara merata. Maka, jika Anda ingin menambah berat badan namun tidak sampai gendut, gunakanlah cara ini.

3. Banyak Minum Air

Walau terlihat sepele, tapi air putih memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan namun tidak gemuk, maka perbanyaklah minum air. Sebab, air bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan memperlancar proses pencenaan. Saat pencernaan lancar, tubuh Anda akan dari tumpukan lemak yang bisa menyebabkan gemuk.

Nah, selamat mencoba!