Terbit: 17 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Pada dasarnya wanita wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki bentuk tubuh atletis. Pria yang berbahu kekar dan berotot dianggap mampu menarik perhatian wanita dengan mudah. Ditambah lagi jika bagian tubuh pria tersebut sudah berbentuk huruf V, maka akan membuat wanita semakin tergila-gila.

Ingin Membentuk Otot Bahu? Lakukan 4 Gerakan Ini!

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki bahu yang kekar dan berotot? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara mudah untuk membentuk bahu Anda menjadi kekar dan berotot dengan mudah.

Membentuk otot bahu jauh lebih mudah dibanding dengan membentuk otot pada bagian tubuh lainnya. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena bahu merupakan tempat terakhir berkumpulnya lemak sehingga lebih mudah untuk dibentuk. Selain itu, otot bahu bisa digerakkan karena sifatnya yang fleksibel.

Berikut 4 cara yang bisa membentuk oto bahu Anda:

1. Push-Up

Selain dapat mengecilkan lengan dan membentuk lengan bagian atas yang bergelambir, Push-up juga ternyata dapat dapt dijadikan salah satu latihan untuk membentuk otot bahu. Latihan ini bisa Anda lakukan di mana saja. Push-up cukup efektif dalam pembentukan otot bahu Karen latihan ini fokus pada kekuatan bahu dan lengan untuk menopang berat tubuh.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

2. Plank

Plank merupakan salah satu latihan untuk membentuk otot yang hampir sama dengan push-up. Jika pada latihan push-up Anda melakukan gerakan ke atas dan ke bawah, berbeda dengan plank yang hanya diam menahan beban tubuh. Selain untuk membentuk otot bahu, latihan ini juga bisa membentuk otot paha.

3. Arm Circle

Sesuai dengan namanya, Arm circle berarti lengan berputar. Pada latihan ini Anda hanya perlu meluruskan tangan sejajar dengan bahu ke arah samping lalu putar ke depan dan ke belakang. Latihan ini cukup mudah dilakukan di manapun dan kapanpun.

4. Pull-Up

Pull-up merupakan latihan pembentukan otot dengan menggantung tubuh ke atas tiang. Pada latihan ini Anda harus bergelantungan dengan memegang semuah tiang, lalu gerakkan tubuh ke atas dan ke bawah. Latihan ini merupakan latihan yang cukup menantang karena membutuhkan kekuatan yang sangat besar.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi