Ingin Bertemu Tuhan, Pria Ini Kubur Diri Sendiri

tua_lansia_doktersehat_1
Photo Source: Flickr/christing

DokterSehat.Com– Seorang pria dari Andhra Pradesh, India bernama Tatireddy Lachi Reddy ingin sekali bertemu dengan Tuhan. Pria berusia 70 tahun ini pun sudah berencana untuk mengubur dirinya sendiri agar bisa segera tewas. Hanya saja, otoritas kesehatan setempat justru menganggapnya terkena gangguan jiwa dan kini sedang berusaha untuk merawatnya.

Dilansir dari Latestly, Reddy sudah menulis surat kepada pemerintah untuk mendapatkan izin agar bisa mengubur dirinya sendiri sehingga bisa meninggal dunia. Pihak kepolisian dan tenaga medis pun sadar jika Reddy mengalami gangguan kejiwaan sehingga kini memilih untuk merawatnya agar tak lagi memiliki keinginan untuk bunuh diri.

“Aku sudah muak dengan dunia ini. Orang-orang sudah gila dan aku tak bisa lagi melihat kegilaan ini,” ucap Reddy.

Sebenarnya, pada Rabu, 25 Juli 2018 lalu, Reddy sudah memutuskan bahwa di hari itulah ia akan meninggal dunia. Ia bahkan sudah mulai memasuki liang kuburnya. Beruntung, aparat kepolisian dengan sigap mencegahnya melakukan tindakan bunuh diri ini.

Inspektur Lokeswara Rao yang menemukan Reddy menyebutkan bahwa pria tua ini adalah pria religius yang dikenal luas memiliki sikap yang baik oleh orang-orang sekitarnya. Hanya saja, hampir semua anggota keluarganya termasuk istri, anak, dan cucu-cucunya telah meninggal terlebih dahulu. Hal inilah yang sepertinya membuatnya terkena gangguan jiwa.

Aparat kepolisian sempat bingung saat tahu bagaimana bisa pria renta seperti Reddy bisa menggali liang kuburnya sendiri. Hanya saja, mereka menduga bahwa ada orang di desa tempat ia tinggal yang membantunya menggali karena ingin mewujudkan keinginannya untuk segera bertemu dengan Tuhan.