Ragam Infused Water untuk Kulit Bebas Keriput

doktersehat-infused-water-untuk-kulit
Photo Credit: Pexels.com/ Toni Cuenca

DokterSehat.Com– Beberapa tahun belakangan infused water menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bicara soal infused water, minuman satu ini terbuat dari air yang dicampur dengan potongan buah atau sayur, tergantung selera dan manfaat yang Anda inginkan.

Kendati buah atau sayur di dalamnya tidak dihaluskan, ternyata infused water memiliki kandungan vitamin dan bahan-bahan aktif yang cukup melimpah. Tidak heran jika minuman satu ini banyak disukai oleh para wanita. Apalagi sejumlah infused water juga menjadikan kulit tampak lebih sehat dan bebas keriput. Nah, bagi Anda yang ingin menjaga kulit tetap awet muda, tidak ada salahnya untuk membuat infused water seperti berikut.

1. Mangga dan Jahe

Anda yang ingin terbebas dari tanda penuaan, terutama kulit keriput dapat mengonsumsi infused water yang terbuat dari mangga dan jahe. Dilansir dari laman Nail That Accent, perpaduan antara mangga dan jahe ternyata membuat infused water dilengkapi dengan antioksidan yang cukup melimpah. Apalagi antioksidan sudah dikenal sebagai bahan aktif yang mencegah radikal bebas, termasuk kulit berkeriput.

Selain itu, infused water satu ini juga dilengkapi dengan vitamin yang mampu meningkatkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar juga membuat produksi kolagen tetap terjaga. Kondisi yang demikian akan menjadikan kulit bebas keriput.

2. Lemon dan Mint

Infused water lainnya yang dapat Anda jajal adalah perpaduan dari lemon dan mint. Lemon merupakan salah satu bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan sendiri tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari maupun polutan, tetapi juga berperan dalam menstimulasi produksi kolagen pada kulit.

Sedangkan mint mengandung bahan antiseptik yang menjaga kulit tetap steril dan terhindar dari infeksi bakteri atau pun jamur. Apalagi daun mint juga memberikan sensasi rasa dingin yang menyegarkan dahaga.

3. Nanas dan Air Kelapa

Selain menggunakan air mineral atau air putih biasa, Anda juga dapat menggunakan air kelapa. Air kelapa merupakan salah satu bahan alami yang multifungsi. Tidak hanya ampuh mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh, air kelapa ternyata juga membuat sel-sel tubuh, termasuk sel kulit menjadi lebih sehat dan lembap.

Sedangkan potongan nanas sendiri mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antoksidan. Mengonsumsi infused water satu ini ternyata juga dapat menstimulasi produksi kolagen sekaligus memperbaiki jaringan tisu kulit.

Infused water merupakan salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kulit. Tidak hanya menyegarkan dahaga saja, potongan buah dan bahan alami di dalamnya juga menutrisi sel tubuh dan kulit secara optimal. Anda pun juga dapat mengombinasikan bahan-bahan yang ingin digunakan.