Terbit: 1 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hunter Brady, remaja berusia 16 tahun asal Florida, Amerika Serikat, mengalami nasib yang cukup mengenaskan. Ia didiagnosis terkena influenza. Tapi, dokter ternyata salah mendiagnosisnya. Padahal, di dalam tubuhnya sudah ada penyakit kanker stadium empat yang bisa membuat nyawanya melayang kapan saja.

Salah Diagnosis dan Dianggap Terkena Flu Biasa, Remaja Ini Ternyata Mengidap Kanker Stadium Akhir

Photo Source: Dailynews

Hunter mulai mengeluhkan kondisi kesehatannya sejak November 2017 lalu. Meski rutin mengonsumsi obat flu yang diberi dokter, kondisi Hunter tidak mengalami kemajuan. Keluarganya pun kembali memeriksakannya ke rumah sakit.

Pemeriksaan lanjutan justru menunjukkan, Hunter ternyata mengalami kanker kelenjar getah bening atau limfoma Hodgkin stadium akhir. Kondisi ini membuat kelenjar getah bening di dalam tubuhnya membengkak.

Yang menjadi masalah adalah bahwa kanker ini telah menyebar ke paru-paru sehingga fungsi organ pernapasannya menurun drastis. Ia pun kesulitan bernapas.

Cheryl Brady, sang ibu, menyebutkan bahwa keluarganya tidak menyadari bahwa kapasitas paru-paru dalam tubuh Hunter sudah menurun hingga 30 persen. Mereka beranggapan, kesulitan bernapas ini disebabkan asalah flu biasa sebagaimana diagnosis awal.

Kini, Hunter sedang menjalani pengobatan kanker di Rumah Sakit Anak St. Joseph. Di sana, Ia menjalani kemoterapi dan prosedur biopsy sumsum tulang belakang. Selain itu, Hunter juga sempat menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan dari dalam paru-parunya.

Di dalam dadanya terdapat sebuah tabung yang bisa mengeluarkan cairan yang memenuhi organ pernapasannya. Kondisi ini membuat Hunter bisa bernapas lebih lega.

Sayangnya, kanker yang menggerogoti tubuhnya belum benar-benar bisa disembuhkan dan masih mengancam nyawanya. Meskibegitu, Hunter selalu berpikir positif dan berharap  bisa segera disembuhkan dengan segala pengobatan yang telah dilakukan.

Semoga lekas sembuh ya, Cheryl Brady!


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi