Terbit: 27 Agustus 2018 | Diperbarui: 8 Desember 2021
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Istri komedian legendaris Indrodjojo Kusumonegoro atau yang lebih dikenal sebagai Indro Warkop, Nita Octobijanthy dikabarkan menderita kanker paru. Kanker ini sudah menggerogoti tubuh Nita sejak Agustus 2017 silam.

Mengidap Kanker, Istri Indro Warkop Hanya Boleh Minum Susu

Indro melalui akun Instagram pribadinya @indrowarkop_asli menyebutkan bahwa penyakit ini kembali menyerang istrinya sehingga membuat Nita kembali harus menjalani perawatan. Hanya saja, Indro tidak mau membawa istrinya berobat ke luar negeri karena masih percaya dengan kualitas medis di Indonesia.

“Tak perlu ke luar negeri. Kemajuan layanan kesehatan di Indonesia sudah sangat bagus kok. Kalau punya uang banyak ya nggak apa-apa memilih ke luar negeri. Kalau aku sih bangga jadi orang Indonesia dan yakin dengan kualitas dokter di sini. Allah nggak mungkin memberikan penyakit yang nggak ada obatnya,” ucap komedian yang dikenal lewat grup Warkop DKI ini.

Sebagaimana penderita kanker lainnya, Nita juga menjalani kemoterapi. Terapi ini bisa memberikan efek samping berupa rambut yang rontok, namun Nita justru memilih untuk membotakkan kepalanya sendiri alih-alih membiarkannya rontok dengan sendirinya karena efek dari kemoterapi.

Nita juga tidak terlihat sedih seperti pasien penyakit berbahaya pada umumnya. Raut mukanya terlihat jauh lebih tenang dan seperti menunjukkan ekspresi bahagia di setiap foto yang diunggah oleh suaminya.

Putri dari Indro dan Nita, Hada Kusumonegaro juga mengunggah kondisi ibunya di akun Instagram pribadinya. Hada menyebut ibunya divonis kanker 1 tahun 1 minggu yang lalu. Kini, Ibunya tidak boleh mengonsumsi makanan apapun. Bahkan, ia kini hanya boleh minum susu saja demi membantu proses pengobatan. Setiap hari, Nita minum 6 gelas susu demi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Semoga saja Nita bisa segera diberi kesembuhan dari penyakit kanker ini.

 


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi