Terbit: 18 November 2017
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: dr. Ursula Penny Putrikrislia

DokterSehat.Com– Informasi yang paling penting yang harus diketahui tentang ergotamine (Ergomar) adalah obat ini bisa membahayakan bayi yang belum lahir atau menyusui bayinya. Jangan mengkonsumsi ergotamin jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Ergotamin – Informasi Penting

Jangan minum obat ini jika Anda alergi terhadap ergotamin atau obat ergot lainnya, atau jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, angina (nyeri dada), masalah peredaran darah, riwayat serangan jantung atau stroke, penyakit arteri koroner, tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol, penyakit hati atau ginjal berat, atau infeksi serius.

Menggunakan obat tertentu bersama-sama dengan ergotamine dapat menyebabkan penurunan aliran darah lebih besar daripada ergotamin yang digunakan sendiri, yang dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya. Beritahu dokter Anda tentang semua obat lain yang Anda gunakan.

Juga beritahu dokter Anda tentang semua kondisi medis Anda, terutama tekanan darah tinggi, penyakit hati atau ginjal, atau faktor risiko penyakit arteri koroner (diabetes, tekanan darah tinggi atau kolesterol, menopause atau histerektomi, merokok, minum pil KB, kelebihan berat badan , memiliki sejarah keluarga penyakit arteri koroner, atau pria berusia 40 tahun atau lebih).

Obat ini hanya akan mengobati sakit kepala yang sudah dimulai. Ini tidak akan mencegah sakit kepala atau mengurangi jumlah serangan.

Jangan pernah mengkonsumsi ergotamin lebih dari dosis yang ditentukan. Overdosis bisa berakibat fatal.

Ergotamin – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5

DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi