Terbit: 27 Mei 2020 | Diperbarui: 28 Mei 2020
Ditulis oleh: Pamella Fricylia | Ditinjau oleh: Tim Dokter

PT Indodax Nasional Indonesia (INDODAX) bersama PT Media Kesehatan Indonesia (DokterSehat) memberikan santunan ke ratusan rumah dan Panti Jompo Tresna Werdha Ciracas,  Jakarta Timur. Program yang dinamakan INDODAX Peduli COVID-19 ini disalurkan pada Kamis (7/5/2020).

INDODAX dan DokterSehat Salurkan Bantuan Peduli COVID-19

CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan bahwa program ini merupakan bantuan sebagai kepedulian terhadap warga yang terdampak secara perekonomian karena pandemi COVID-19. Program CSR ini tentunya sejalan dengan tujuan INDODAX yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Bantuan tersebut atas dasar rasa kemanusiaan. Kami memberikan bantuan sembako karena banyak kepala keluarga yang mengalami dampak pelemahan ekonomi karena COVID-19 di ratusan perumahan yang dirasa memerlukan bantuan,” ujar Oscar Darmawan.

Selain itu, bantuan juga diberikan ke tiga panti jompo yang ada di Jakarta. INDODAX bersama DokterSehat mendonasikan kebutuhan kesehatan, seperti multivitamin, obat-obatan, susu, dan lain-lain. Terdapat juga peralatan medis yang bisa digunakan untk mencegah COVID-19.

CEO dan Co-Founder DokterSehat Indra Darmawan mengatakan bahwa pandemi COVID-19 berdampak hingga ke aspek sosial dan perekonomian masyarakat. Tenaga medis, pekerja di sektor informal dan hospitality, serta di semua lini terkena imbasnya. Oleh karena itu, DokterSehat berusaha untuk membantu semua golongan masyarakat yang terdampak melalui edukasi, informasi, dan produk.

“Orang usia lanjut lebih rentan dan memiliki risiko yang lebih tinggi terjangkit COVID-19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko tersebut serta menjaga kesehatan mereka di tengah masa pandemi,” tutur Indra Adam Darmawan.

Program Donasi COVID-19 Terus Berjalan

Masyarakat juga masih bisa memberikan donasi secara online melalui Ayobantu.com. Ini merupakan startup pengumpul dan penyalur dana yang sudah mendapatkan izin dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

INDODAX dan DokterSehat berharap masyarakat bisa saling membantu sesama yang membutuhkan di masa krisis akibat pandemi ini. Penggalangan dana bisa dilakukan menggunakan rupiah maupun bitcoin.

“Kita berharap komunitas kripto dan masyarakat luas bisa ikut membantu mereka yang terdampak COVID-19 ini. Saya kira ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menolong setiap orang yang membutuhkan,” jelas Oscar Darmawan.

Program donasi tersebut merupakan serangkaian kegiatan CSR yang diadakan oleh INDODAX. Ke depannya, program donasi ini masih akan terus berjalan selama pandemi COVID-19.

Oscar Darmawan berpesan untuk menjaga produktivitas di masa PSBB atau saat bekerja di rumah. Salah satunya bisa melalui trading bitcoin dan aset kripto lewat INDODAX. “Aplikasi INDODAX ramah dengan investor atau trader pemula. Dengan 10 ribu rupiah, siapa pun bisa memulainya,” tambahnya.

Sama halnya dengan INDODAX, DokterSehat juga masih menggalang dana melalui kampanye #UntukPahlawanMedis untuk menyalurkan bantuan berupa makanan dan APD untuk tenaga medis garda terdepan penanganan COVID-19.

Donasi dapat dilakukan melalui KitaBisa, Wecare.id, dan AyoBantu lewat link berikut ini: https://linktr.ee/UntukPahlawanMedis


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi