Terbit: 20 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Julie Genter, seorang menteri dari Selandia Baru memilih untuk bersepeda untuk datang ke rumah sakit. Padahal, saat itu ia sudah mulai merasakan tanda-tanda akan melahirkan anak pertamanya. Alasannya memakai sepeda pun cukup unik, yakni menganggap perutnya sudah terlalu besar sehingga ia pun tidak akan muat untuk masuk ke dalam mobil. Beruntung, ia bisa sampai tepat waktu di rumah sakit.

beberapa-buah-untuk-ibu-hamil-muda-dan-manfaatnya-doktersehat

Dilansir dari BBC, wanita yang berusia 38 tahun ini mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya tatkala bersepeda ke rumah sakit. Menurut Menteri Asosiasi Transportasi Negara Selandia Baru ini, perjalanan dengan memakai sepeda ini dianggap sebagai “Minggu pagi yang indah” karena ia akan melahirkan buah hatinya yang pertama.

“Saya dan pasangan memilih untuk bersepeda karena sudah tidak ada ruang yang cukup di mobil. Pilihan ini justru membuat suasana hatiku semakin baik dan siap untuk melahirkan,” ungkapnya.

Beruntung, perjalanan dengan sepeda ini tidak berat karena jalurnya kebanyakan menurun. Ia pun kemudian mendapatkan bantuan medis ke rumah sakit agar bisa melahirkan dengan aman dan selamat. Setelahnya, ia akan mengambil cuti melahirkan selama 3 bulan.

Tak hanya Julie yang menjabat sebagai menteri, pada Juni 2018 lalu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardem juga melahirkan anaknya. Jacinda adalah pemimpin negara kedua yang melahirkan saat masih menjabat. Sebagaimana Julie, Jacinda juga melahirkan di Rumah Sakit Umum Auckland City.

Sangat jarang melihat kasus ibu hamil memilih untuk berkendara sendiri untuk menuju rumah sakit atau klinik demi bisa melahirkan. Apa yang dilakukan Julie membuktikan bahwa ibu hamil memang orang yang kuat dan tangguh.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi