Terbit: 8 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com- Seorang gadis bernama Rachael Harley dari Aberdeen, Skotlandia mengalami sebuah kelainan yang sangat langka pada tubuhnya. Setiap kali selesai makan, ukuran perutnya akan membengkak hingga seperti orang yang sedang hamil muda. Apapun jenis makanannya, dan meskipun yang Ia makan porsinya hanya sedikit, tetap saja ukuran perutnya akan membesar.

Aneh, Perut Gadis Ini Membesar Seperti Orang Hamil Setiap Kali Makan

Photo Source: Daily Record

Harley ternyata mengalami kelainan langka pada sistem pencernaan yang disebut sebagai abdominal adhesions pada bagian usus dan usus buntunya. Kondisi ini membuatnya mengalami kelainan pada jaringan ikut antar organ di dalam tubuh sehingga setiap kali selesai makan, ukuran perutnya menggembung cukup besar seperti orang hamil.

Harley sempat memeriksakan kondisi kesehatannya di Aberdeen Royal Infirmari pada Oktober 2013. Sayangnya, dokter di layanan medis tersebut tidak tahu harus berbuat apa untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialaminya. Hanya saja, Harley juga pernah menjalani prosedur operasi sebelumnya yang sayangnya tidak memberikan dampak apapun bagi masalah kesehatan ini.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Daily Mail Desember 2013 lalu, Harley mengaku mengalami berat badan yang naik turun dalam waktu yang singkat. Sebagai contoh, setelah menjalani operasi, berat badannya sempat naik. Namun, setelahnya berat badannya turun drastis hingga tubuhnya seperti tersisa tulang saja.

Dokter yang ada di Aberdeen Royal Infirmari ternyat mengaku tak ingin mengoperasi Harley lagi karena khawatir jika prosedur medis ini justru merusak organ pencernaan dalam tubuhnya. Ia pun hanya diberi semacam obat-obatan, injeksi, dan lain-lain yang sayangnya tidak memberikan dampak positif apapun baginya.

Karena kondisi kesehatannya ini, Harley tak lagi bersekolah. Ia juga kesulitan untuk mendapatkan ukuran baju yang pas mengingat kondisi perut dan badannya yang terus-menerus berubah.

 


DokterSehat | © 2022 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi