Hubungan Seks Sembarangan, Pria Ini Terkena Gonore Super

kanker-penis-doktersehat

DokterSehat.Com– Pria asal Inggris terkena jenis baru dari Gonore, penyakit kencing nanah yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami rasa sakit yang luar biasa. Penyakit ini dianggap berjenis super karena tidak mempan diobati dengan dua jenis antibiotik. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dikutip dari Express.co.uk, pria yang tidak disebutkan namanya ini terkena gonore setelah menjalani hubungan intim singkat dengan seorang wanita di Asia Tenggara pada awal tahun ini.

Public Health Egland yang mendengar adanya kasus ini pun langsung mengeluarkan pernyataan tentang kasus gonore super untuk pertama kalinya di dunia ini. Mereka juga mengungkap fakta tentang sulitnya mengobati masalah kesehatan yang dialami pria malang ini.

Dua jenis antibiotik yang digunakan untuk mengobati gonore super ini adalah azithromycin dan ceftriaxone. Kedua jenis antibiotik ini dikenal sangat kuat dan mampu mengatasi penyakit gonore di seluruh dunia.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun lalu telah memperingatkan pakar kesehatan di seluruh dunia tentang adanya kemungkinan beberapa jenis infeksi, termasuk infeksi yang menyebabkan penyakit kelamin, mulai mampu mengatasi kemampuan antibiotik dalam membasmi bakteri tersebut.

Dr Teodora Wi dari Human Reproduction WHO menyebutkan bahwa bakteri penyebab gonore termasuk dalam bakteri cerdas yang mampu berkembang sehingga kini mampu melawan antibiotik dengan lebih baik.

Pada 2016 lalu, Public Health England sudah pernah memberi peringatan tentang adanya bakteri penyebab penyakit di utara Inggris dan telah menyebar ke hampir seluruh Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Bakteri ini tidak mempan diatasi antibiotik azithromycin meskipun mampu diatasi dengan ceftriaxone. Sayangnya, bakteri gonore super ini sama sekali tidak mempan ditangani oleh keduanya.

Kini, pasien gonore super masih dirawat di rumah sakit dan mendapatkan injeksi ertapenem, sejenis antibiotik lainnya setiap hari. Para dokter yang menanganinya sedang melihat perkembangan sang pasien untuk mengetahui apakah antibiotik ini mampu mengatasi gonore super ini atau tidak.

Melihat adanya fakta ini, tetaplah selalu setia pada suami dan istri agar tidak terkena penyakit kelamin, ya!